Mencoba menemukan mesin pembuat kopi (coffee maker machine) bukanlah tugas yang mudah. Terdapat berbagai macam, harga, dan fungsi, dengan masing-masing mesin pembuat kopi memiliki fitur berbeda yang akan mempengaruhi harga. Jangan terpengaruh dengan fitur, Anda hanya harus memilih mesin pembuat kopi yang paling cocok dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Coffee Maker Terbaik

Apakah Anda telah mempunyai preferensi merek yang Anda sukai? Lalu, bagaimana membuat latte dan menikmatinya sambil melakukan aktivitas di rumah? Selain itu, apakah ada mesin pembuat kopi dilengkapi dengan grinder atau penggiling? Ini semua merupakan pertanyaan yang mesti Anda jawab sebelum berinvestasi dalam mesin pembuat kopi.

Bagi pencinta kopi rata-rata, pembuat kopi jenis drip machine bisa menjadi pilihan. Dengan desain dan teknologi saat ini, Anda bisa mendapatkan mesin single cup dengan harga terbaik. Tidak masalah jika Anda seorang penikmat kopi berat atau seorang yang hanya mau menikmati kopi di pagi hari, membaca ulasan ini akan membantu Anda dalam memantapkan pilihan. Dengan banyaknya pilihan, mesin pembuat kopi seperti apa yang paling ideal? Berikut ulasannya.

Drip Coffee Maker

Drip coffee maker adalah mesin pembuat kopi yang biasa ditemukan sebab kemudahan pemakaian serta harga yang terjangkau serta pemeliharaan yang murah. Anda juga bisa menemukan beberapa jenis yang dilengkapi dengan penggiling (grinders).

Kelebihan

  • Sederhana dan mudah digunakan. Cukup pasang saringan kopi kertas, tambahkan kopi sesuai selera serta isi reservoir dengan air. Langkah berikutnya, putarlah tombol dengan posisi “on”. Kemudian, tunggulah beberapa menit. Kopi siap dinikmati.
  • Sejumlah mesin kopi model ini sebelumnya telah diprogram, sehingga sistemnya cenderung otomatis.
  • Fitur ini benar-benar sesuai untuk siapa saja yang mau menjadwal kapan mesin kopi seharusnya bekerja sehingga mereka bisa mendapatkan secangkir kopi panas pada waktu yang tepat.
  • Kapasitas untuk mesin jenis ini yaitu mampu menyeduh 12 cangkir kopi di saat bersamaan. Sehingga, sangat cocok digunakan untuk menjamu satu keluarga besar saat cara minum kopi bersama.

Fungsi Tambahan

  • Strength Adjuster

Dengan adanya fitur ini pada coffee maker, maka mampu mengatur level kepekatan dari kopi. Dengan demikian, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

  • Clock/Timer. Fitur ini memiliki fungsi mengendalikan kapan mesin kopi mesti bekerja pada waktu tertentu dalam sehari. Sehingga, cocok untuk orang yang sibuk.
  • Tombol Pause

Tombol ini berfungsi untuk mengambil kopi yang belum selesai bekerja. Namun, ketika terburu ingin menikmati, maka bisa menekan tombol pause.

  • Permanent Coffee Filter

Dengan memakai fitur ini, maka tentu saja menjadi ramah lingkungan. Penyaring model ini bisa digunakan berulang kali, bukan seperti filter dari kertas yang langsung dibuang sekali pakai.

  • Coffee Grinder

Fitur ini membuat Anda mampu menggiling biji kopi yang telah dipanggang sendiri.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *