Saat cuaca atau suhu udara sedang panas, ruangan pun ikut menjadi terasa panas. Selain AC atau pendingin udara yang berguna untuk menyejukkan ruangan, ada juga kipas angin. Alat ini bisa membantu Anda agar mendapatkan kesejukkan dalam ruangan ketika panas melanda.

Rekomendasi Kipas Angin Terbaik dari Berbagai Merek

Seiring banyaknya penggunaan kipas angin di masyarakat, inovasi dan variasi seperti merek, tipe dan model yang dihadirkan oleh produsen alat tersebut pun banyak juga. Seperti model standing, model tempel di dinding, atau digantung di siling. Bentuknya pun beragam, dari kecil, sedang hingga besar. Ada juga yang memanfaatkan bentuknya menyesuaikan karakter kartun yang sedang nge-tren.

Banyaknya produksi kipas angin, tentu akan membingungkan Anda untuk memilih kipas angin seperti apa yang tepat. Harganya pun beragam. Yang pasti, Anda harus membelinya sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas ruangan Anda. Jika untuk ruangan yang luas, Anda bisa memilih yang ukurannya besar. Biasanya model gantungan di siling yang cocok untuk ruangan besar. Atau untuk kamar pribadi yang tidak terlalu luas, bisa gunakan kipas yang biasa atau yang kecil.

Jika Anda cukup kebingungan untuk memilih kipas angin yang cocok, berikut ini ulasan mengenai kipas yang bisa dijadikan sebagai referensi pilihan Anda, antara lain:

 

  • Regency Kipas Angin Tornado Deluxe 12. Berukuran 12 inch atau sekitar 30 diameter, kipas ini ideal untuk penggunaan di ruangan yang agak luas. Dibekali dengan 3 tombol pengatur kecepatan dan bisa diatur naik atau turun dengan sudut 90 derajat. Daya listriknya pun hemat, hanya 35 watt. Harga kipas ini berkisar Rp. 240.000.
  • Stand Fan Water Mist Super Jet JY-26. Kalau kipas yang satu ini untuk skala besar. Bisa digunakan outdoor, sebab hembusan anginnya bisa mencapai 25 meter dan swing 90 derajat. Selain angin, kipas ini juga mengeluarkan cipratan air. Daya yang digunakan sekitar 160 watt ditambah 40 liter air. Harganya berkisar Rp. 2.800.000.
  • KDK Desk Fan WA30V. Kipas angin elektrik ini bisa diletakkan di atas meja, memiliki diameter baling-baling 30 cm dengan 3 tombol pengatur kecepatan. Ada fitur thermal fuse di motor penggerak kipas sebagai pencegah kerusakan akibat suhu panas berlebih. Harga kipas ini berkisar Rp. 300.000.
  • Cosmos 16 WFO Wall Fan. Produk ini khusus dipasang di dinding dengan baling-baling sebesar 16 inch. Dilengkapi teknologi Thermofuse Safety yang akan langsung memutuskan arus listrik saat terjadi korsleting. ┬áKipas ini juga hemat energi, hanya membutuhkan daya 45 watt. Anda bisa membelinya mulai dari Rp. 280.000.
  • Maspion CF 113 Gantung Lampu. Kipas listrik ini memiliki tambahan berupa lampu hias cantik, terdiri dari 4 buah baling-baling berukuran besar. Bahannya dari kayu kuat bebas rayap. Terdapat 3 mode pengatur kecepatan. Daya listrik yang digunakan sebesar 40 watt. Harganya sekitar Rp. 800.000.

 

Selain produk-produk yang dibahas tadi, Anda juga bisa memilih kipas angin mini Android portable murah yang harganya mulai dari Rp. 5.000.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *