Untuk menghindari pemborosan penggunaan gas pada kompor, salah satu alternatif yang bisa kita coba adalah menggunakan kompor induksi. Kompor ini mampu membuat kegiatan memasak kita lebih mudah dan hemat. Penggunaan gas yang seringkali membahayakan pun juga bisa diminimalisir dengan memanfaatkan energi listrik sebagai gantinya. Tipe kompor ini memiliki beberapa keunggulan lain yang memudahkan kegiatan Anda, diantaranya adalah bisa digunakan memasak dengan peralatan alumunium dan tembaga yang nyaman digunakan.

Rekomendasi Kompor Induksi Murah untuk Mendukung Kegiatan Memasak

Untuk mendapatkan kompor induksi, kita tidak harus mengeluarkan kocek yang terlalu besar. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan referensi. Cocok untuk dijadikan pengganti kompor gas yang selama ini Anda pakai, antara lain:

  • Kompor Mini EU Plug-H-009AS

Merek satu ini bisa Anda gunakan untuk kegiatan hangout atau camping. Ukurannya yang mini memudahkan mobilitas Anda. Ukurannya adalah berkisar 15 x 15 cm. Dengan ukuran ini, kompor ini hanya mampu memasak makanan dengan waktu singkat seperti mie instan dan air. Tidak cocok untuk masak makanan yang diolah dalam waktu yang lama. Harganya sangat terjangkau, yakni Rp 97 ribuan.

  • Maspion S300

Kompor induksi satu ini sudah cukup lengkap, yakni dengan dudukan besinya, kompor ini tampak lebih kuat, dan tahan lama. Permukaan dasarnya juga rata, sehingga Anda bisa menggunakan peralatan asak apapun tanpa takut tumpah. Kompor ini memerlukan daya 300 watt untuk operasionalnya. Hal yang harus diperhatikan adalah pembersihan alat ini, karena tergolong tidak mudah seperti bahan plat lainnya. Maspion S300 di banderol Rp 123 ribuan.

  • Oxone OX-655S Single Ceramic Stove

Tipe kompor ini berbahan plat yang mudah dibersihkan. Selain itu, warna silvernya juga memberikan kesan mewah di dapur Anda. Selain itu, kompor ini juga bisa menjaga temperaturnya agar tetap stabil. Sehingga Anda tidak perlu takut jika tiba-tiba tegagan menjadi tinggi dan konsumsi listrik menjadi besar. Konsumsi normal kompor ini adalah 800 watt. Di banderol dengan harga Rp 470 ribuan.

  • Maspion S302

Keunggulan kompor ini hampir sama dengan tipe S300 sebelumnya. Hanya saja, warna kompor ini didesain dengan warna merah yang tampak lebih cerah dari tipe sebelumnya. Selain itu, juga dilengkapi dngan teknolohi thermostat dab thermofuce yang membuatnya otomatis mati daya jika sudah mencapai panas yang masksimum. Di banderol dengan harga Rp 147 ribuan.

  • Idealife IL-401S

Konsumsi daya kompor induksi ini adalah 500 watt, sehingga tidak akan membuat pembayaran listrik Anda membengkak. Namun, daya rendah ini juga membuatnya mencapai panas dalam waktu yang cukup lama. Makanan pun akan matang dalam waktu yang relatif lama. Keunggulan produk ini terletak pada sistem keamanannya yang cukup baik. Autothermostat control nya membuat panasnya tetap stabil. Di banderol dengan harga Rp 295 ribuan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *