Berfoto seolah sudah tentu menjadi aktivitas yang wajib dilakukan dimanapun dan kapanpun saat ini. Foto saat makan, travelling, kumpul bersama teman dan semua momen menjadi lebih mudah untuk selalu diabadikan. Sejak munculnya ponsel berkamera, menjepret momen kini terasa semakin mudah. Namun semua itu berarti bukan tanpa tantangan dimana ada kalanya pengguna ponsel tidak bisa berfoto misalnya saat berada di dalam air. Namun tenang karena kini smartphone kamera Samsung sudah menyediakan produknya yang bisa digunakan untuk mengambil foto di dalam air.

Tanda jika smartphone sudah dibekali dengan fitur anti air adalah dengan adanya spesifikasi IP68. Lalu apa itu IP68? Sebetulnya IP68 ini merupakan standar yang umum dimiliki perangkat militer yang tahan air dan debu serta memiliki ketangguhan tinggi. Beberapa produk ponsel pintar dari Samsung kini telah memiliki sertifikat IP68 dan didesain secara khusus untuk bisa tahan di dalam air sampai kedalaman maksimal 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengambil momen di dalam air.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi ponsel Samsung anti air, maka berikut ini beberapa serinya:

  • Samsung Galaxy S8 dan S8+

Yang pertama adalah produk baru dari Samsung dengan tajuk Samsung Galaxy S8 dan S8+. Sudah memiliki standar IP68 dan telah teruji menjadikan Samsung Galaxy S8 dan S8+ bisa difungsikan secara maksimal meski Anda di dalam air. Tak hanya itu, jika ponsel terciprat air atau terkena debu pun akan sangat mudah dalam membersihkannya mengingat sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4. Dengan Samsung Galaxy S8 dan S8+, maka Anda tidak akan khawatir jika mengoperasikan ponsel di tengah hujan.

Selain handphone, ada beberapa kamera action lain nya yg mampu mengabadikan momen anda ketika berada dalam air. Cari tau selengkapnya di kabarelektronik.com

  • Samsung Galaxy A7, Galaxy A3 dan Galaxy A5

Selanjutnya juga ada rangkaian produk Samsung Galaxy A yaitu Galaxy A7, Galaxy A3 dan Galaxy A5 dimana sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68. Untuk ponsel ini memang menyasar kawula muda sehingga harganya tidak semahal Samsung Galaxy S8 dan S8+. Kamera Samsung yang disematkan pada ponsel ini juga sangat baik yaitu dengan resolusi sampai 16 MP. Anda akan bisa mengambil gambar dengan kedalaman sampai 1 meter selama 30 menit. Menyenangkan bukan

  • Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Standar IP68 juga sudah ada pada produk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi ketika ponsel Anda secara tak sengaja tercemplung ke dalam air.

Itulah beberapa rekomendasi smartphone kamera Samsung yang sudah bersertifikasi IP68 sehingga anti air. Dengan begitu, tidak ada yang akan membatasi Anda mengambil foto meski sedang berada di dalam air.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *