Fotografi kini sudah menjadi salah satu aktivitas yang banyak digandrungi, terutama para anak muda. Hal ini lantaran mengambil foto memiliki seni dan tantangan tersendiri. Untuk mendapatkan jepretan yang maksimal, maka penggunaan kamera DSLR sudah biasa dilakukan. Namun jika Anda menginginkan kamera DSLR senantiasa aman, maka ada baiknya untuk bisa menyimpannya di tas kamera sehingga lebih nyaman dan aman ketika dibawa kemana-mana, termasuk saat travelling.

Masing-masing tas untuk kamera pada dasarnya memiliki model dan desain masing-masing. Fungsinya adalah tentu saja untuk bisa membawa kamera dan semua aksesoris serta kelengkapannya saat Anda bepergian. Dalam pemilihannya tentu tidak boleh sembarangan mengingat keselamatan kamera Anda akan bergantung dari tas ini. Lalu bagaimana memilih tas untuk kamera yang tepat? Berikut ini tipsnya:

  • Pertimbangkan kapasitas adalah hal pertama. Meski sekeren apapun tas tersebut, jika Anda membelinya terlalu kecil, maka justru tidak akan mampu menampung kamera dengan baik dan keseluruhan.
  • Raincoat bag adalah benda penting yang bisa melindungi kamera dari hujan serta air. Oleh karena itu, pastikan tas kamera tersebut memiliki bagian untuk raincoat bag.
  • Jika memang Anda merasa tidak ada tas yang sesuai dengan yang diinginkan, maka Anda bisa membuat sendiri tas secara kustom. Anda bisa mencontoh model di internet.

Untuk Anda yang kini sedang mencari tas untuk kamera, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa jadi alternatif:

  • Lowepro EX 180 – tas yang satu ini memiliki desain kecil dengan bobot ringan sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Tas ini bisa muat untuk body Canon EOS 450 D dengan kit lense dan lensa tele sehingga cukup banyak benda yang bisa Anda masukkan di dalamnya. Selain itu, ada kompartemen tambahan yang bisa dijadikan tempat menaruh aksesoris. Untuk harga tas ini sekitar 300 ribuan.
  • Lowepro Slingshot A200 – tas ini bermodelkan selempang sehingga mudah untuk dipakai. Bahkan Anda juga bisa mengubah dengan mudah dari stand by ke ready to shoot. Anda akan cocok menggunakannya untuk bertravelling ria karena ruangnya cukup banyak dan ketahanannya juga bagus. Dilengkapi dengan adanya raincoat menjadikan tas yang satu ini sangat cocok digunakan para petualang.
  • Komputrekker – kualitas dari tas buatan anak negeri ini juga tak bisa dipandang remeh. Meski harganya cukup terjangkau, namun bukan berarti tas ini murahan karena ukurannya yang cukup bagus dengan kualitas bahan yang baik.

Itulah beberapa rekomendasi tas kamera yang bisa Anda pilih. Untuk memilih tas bagi kamera Anda, usahakan yang terbaik mengingat keselamatan kamera juga bergantung dari jenis tas yang Anda kenakan. Jika sudah punya tas, maka Anda dan kamera pun sudah siap berpetualang.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *