Perkembangan pengetahuan mampu membentuk beragam teknologi, hingga kini pengetahuan telah memberikan sumbangan besar dalam kehidupan sehari-hari umat manusia. Salah satunya dalam kehidupan berumahtangga yang kini telah hadir teknologi terbaru yaitu penanak nasi microcomputer atau yang lebih dikenal sebagai rice cooker micom.

Rice Cooker Micom Inovasi Baru untuk Menanak Nasi

Menariknya Rice Cooker Microcomputer

Konsep penanak nasi microcomputer yang satu ini yaitu menggunakan sistem pemanas listrik yang berada di bawah dudukan potnya. Ia juga mudah untuk dioperasikan dan memiliki harga yang terjangkau. Hingga saat ini cukup banyak produsen rice cooker micom yang bersaing. Tentunya masing-masing produk yang dikeluarkannya memberikan spesialisasi berbeda-beda. Berikut rekomendasi produsen rice cooker yang bisa Anda pilih, antara lain:

 

  • Zojirushi, produk keluaran produsen ini memiliki karakteristik pot berwarna hitam yang tebal dan mudah menghantarkan panas. Ada sensor panas pada tutup dan dudukan sehingga membuat hasil tanakan nasi lebih pulen.
  • Yong Ma, karakteristik rice cooker satu ini yaitu memiliki pot yang terbuat dari black tinum di bagian dalam dan gold iron di bagian luarnya.
  • Tiger, produk yang dihasilkan merek ini memiliki pot tebal dengan warna hitam yang memiliki far res effect tinggi yang membuat panas mudah tersebar saat menanak nasi.

 

Rekomendasi Produk Rice Cooker

Dari beberapa merk rice cooker micom yang di sebutkan di atas, beberapa produk di bawah ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan dana yang Anda miliki.

Tefal Fuzzy Electronik

Produk yang di banderol dengan harga Rp 1.345.000 memiliki desain diamond shape pot yang membuat nasi bisa matang merata dan lezat. Ia juga dilengkapi dengan quick cook yang membuat proses memasak menjadi lebih cepat dan Anda pun bisa memasak makanan lainnya menggunakan rice cooker ini. Bagian bawah terdapat lapisan keramik yang membuatnya mudah dibersihkan.

Tige Rice Cooker Tacook

Produk rice cooker micom ini memang cukup mahal yaitu Rp 2.300.000 dilengkapi dengan teknologi synchro cooking takook yang membuat waktu memasak lebih hemat. Anda bisa memasak nasi dan lauk bersamaan. Desain yang dimilikinya begitu praktis bahkan Anda bisa memasak maupun membuat roti dengan produk ini.

Yong Ma Magic Com YMC112

Produk ini di banderol dengan harga Rp 700.000 dilengkapi dengan gold iron dan blacktinum mampu menyebarkan panas merata dan membuat nasi tidak mudah lengket. Ia juga dilengkapi dengan fitur auto clean yang menjaga kehigienisan masakan.

Mito Digital Rice Cooker R1

Berharga Rp 329.000 produk ini sangat terjangkau. Ia hemat listrik dan bisa digunakan untuk memasak, merebus, hingga menggoreng. Rice cooker micom ini memiliki pot tembus pandang sehingga bisa memeriksa masakan tanpa harus membuka atau menutupnya.

Philips Fuzzy Logic Ricw Cooker HD3030/30

Produk keluaran Philips ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 699.000 yang mampu menjaga nasi tetap hangat hingga 48 jam. Rice cooker micom ini dilengkapi dengan fuzzy logiz yang mengontrol suhu saat memasak. Ia juga memiliki teknologi pemanas 3D yang mampu menghantarkan panas secara merata.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *