Internet dewasa ini seakan telah menjadi salah satu teknologi komunikasi yang tidak bisa dilepaskan dari genggaman keseharian manusia. Dengan teknologi internet inilah, setiap insan dapat menggenggam berbagai informasi dari seluruh pelosok dunia, dimanapun mereka berada. Mengingat pentingnya peran internet dalam kehidupan sehari-hari inilah, yang kemudian menjadikan sebagian manusia harus menghadirkan sambungan internet dalam kehidupan mereka. Memasang wifi atau alat pemancar jaringan internet dirumah, bahkan kini juga turut dihadirkan dalam kehidupan setiap insan. Namun modem wifi ini tidak memungkinkan bagi mereka untuk mendapatkan koneksi internet diluar rumah dan membaginya secara merata pada alat komunikasi yang mereka miliki. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini banyak para produsen teknologi yang telah meluncurkan produk router wifi portable yang dapat digunakan baik didalam maupun diluar rumah.

Router portable yang saat ini banyak beredar dipasaran, pada umumnya telah memiliki teknologi pemancaran jaringan internet dengan kecepatan yang tinggi. Dengan membesut jaringan 3G dan 4G terkini, router portable mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi Anda dalam mendapatkan jaringan internet yang cepat. Tidak hanya mampu menangkap jaringan internet di perkotaan saja, router portable juga sangat kompatibel untuk digunakan di daerah pedesaan.

Berikut ini beberapa keunggulan router wifi portable yang dapat dengan mudah Anda temukan dipasaran, yang antara lain adalah:

  • Memiliki kecepatan akses internet yang tinggi.
  • Bentuknya kecil, sehingga dapat ditempatkan dimanapun dan dapat dibawa kemanapun kita berada.
  • Dapat digunakan untuk menyebarkan jaringan internet baik untuk PC, laptop, smartphone, gadget ataupun jenis alat komunikasi lainnya yang memiliki jaringan wifi didalamnya.
  • Harga murah dan terjangkau, dan tidak mengharuskan para penggunanya membayar biaya wifi bulanan, karena digunakan bersama dengan modem yang berisi kartu provider prabayar.

    Baca Juga: Wifi Portable Menggunakan Smartphone Android

Router portable ini dapat Anda temukan dengan mudah diberbagai toko komputer ataupun aksesoris komputer yang dekat dengan wilayah domisili Anda. Harga yang dibandrol untuk satu jenis router ini hanya berkisar dari 200 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah, bergantung pada merek serta fitur lain yang dibandrol dalam paket penjualan router tersebut. Model serta bentuk dari router portable ini pun sangat beragam, sehingga memungkinkan kita untuk dapat memilih sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan.

Router wifi portable sendiri secara umum banyak dijual dalam 2 jenis dan model, dimana satu model langsung terinclude dengan modem, sedangkan model lain mengharuskan kita untuk membeli modem secara terpisah dan memasangkannya dalam router portable tersebut. Bagi Anda yang membutuhkan router model portable ini, ada baiknya Anda memperhatikan model, serta peruntukkan yang Anda perlukan. Dalam hal pemilihan jaringan, pastikan Anda memilih kartu dari provider internet yang memiliki jaringan kuat di daerah Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk berselancar dengan bebas dan cepat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *