Memasak merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh ibu rumah tangga setiap harinya yang tentunya memerlukan berbagai alat elektronik yang membuat segala hal yang dikerjakan mereka ketika memasak menjadi lebih mudah, praktis dan juga cepat. Salah satu jenis alat yang pastinya harus dimiliki oleh ibu rumah tangga yang gemar memasak berbagai macam menu serta yang tertarik untuk membuat kue pastinya harus memiliki mixerAlat yang satu ini biasanya berguna untuk mengaduk roti, kue serta telur untuk memasak. Meski terlihat sama atau mungkin memiliki fungsi serta penggunaan yang sama, nyatanya alat yang satu ini juga memiliki berbagai tipenya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan serta kenyamanan Anda dalam menggunakan alat tersebut. Memiliki 3 buah varian, berikut inilah jenis-jenisnya yang harus Anda ketahui dari alat yang sangat berguna di dapur yang satu ini:

Sebelum Membeli Mixer, Ada Baiknya untuk Mengetahui Jenis-jenisnya Ini Agar Tidak Salah Saat Memilih

  • Stand

Jenis pertama yang paling sering digunakan adalah yang bertipe stand. Sesuai dengan namanya, alat ini dapat berdiri sendiri tanpa harus dipegangi, serta di bawahnya tersedia sebuah wadah yang dapat Anda ganti-ganti sesuai dengan keinginan. Nantinya, alat pengaduknya akan berada di atas wadah tersebut. Anda bisa meletakkan alat yang satu ini pada meja, lalu membiarkannya bekerja hingga maksimal. Selain itu, jenis ini juga mampu mengaduk berbagai macam adonan dalam jumlah yang sangat besar sekali pun. Pastinya alat ini juga sering digunakan di toko kue atau roti. 

  • Hand

Sesuai dengan namanya lagi, alat yang satu ini tidak dapat berdiri sendiri seperti jenis Stand di atas, melainkan memungkinkan Anda untuk memegang alat tersebut agar dapat bekerja dengan baik. Memiliki dua buah pengaduk yang dapat bekerja untuk mencampurkan udara dengan adonan dengan lebih sempurna, sehingga jenis mixer yang satu ini banyak digunakan dalam pembuatan kue. Memiliki ukuran yang mungil, pastinya Anda tidak akan merasa kelelahan jika menggunakan alat tersebut untuk membuat kue.

  • Stick

Jenis yang satu ini memang tidak menggunakan listrik sebagai sumber daya agar mereka dapat bekerja, melainkan alat ini menggunakan tenaga manusia untuk dapat mengaduk adonan tersebut. Alat ini biasanya akan dimasukkan ke dalam wadah adonan, lalu Anda pun akan mengaduknya sesuai dengan kebutuhan dan semestinya. Pastinya jenis yang satu ini hanya dapat digunakan untuk mengaduk adonan tertentu dengan jumlah yang tidak banyak 

Itulah beberapa jenis dari alat mixer yang harus Anda ketahui sebagai ibu rumah tangga. Terutama jika Anda gemar memasak dan ingin mencoba sesuatu yang baru dan menantang, pastinya dapat menggunakan alat yang satu ini. Pastikan jika memilih yang sesuai dengan kebutuhan serta selera Anda. Pastikan juga untuk merawat alat tersebut dengan baik agar Anda tidak perlu lagi repot membeli yang baru.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *