bisnis rumahan

Memulai usaha sendiri berawal dari bisnis rumahan bisa dilakukan mengingat kemungkinan untuk sukses kian besar. Pada dasarnya semua bentuk usaha memiliki kesempatan yang besar untuk meraih tahap kesuksesan. Dimana untuk sampai pada tahapan ini tidaklah mudah, beberapa bahkan harus selalu mulai dari nol lagi. Ketika usaha yang tadinya ditekuni tidak berjalan sesuai harapan kemudian merubah haluan berbisnisnya. Memulai sebuah bisnis besar tidak harus dengan sokongan modal yang cukup besar, bisa sebaliknya.

Memulai bisnis dari rumah akan membutuhkan modal terbatas namun nilai profit yang diberikan tidak terlalu mengecewakan. Bahkan bisnis yang dimulai dari rumah ini kebanyakan bisa meraih kesuksesan asalkan ditekuni dengan kiat yang tepat. Membuat bisnis dari rumahan berkembang sebaiknya menerapkan sistem seperti berikut:

  1. Menjual produk yang memiliki umur lebih lama

Memulai usaha akan lebih mudah merugi jika berbisnis dengan produk yang mudah rusak, baik makanan maupun jenis lainnya. Mengelola usaha dari rumah yang minim resiko merugi ialah dengan memilih produk yang umurnya panjang. Bisa dalam bentuk kerajinan, dan benda mati lainnya sehingga bisa dijual kapan saja agar tidak merugi berlebihan.

  1. Menawarkan harga yang merakyat

Tinggal di lingkungan seperti apa menentukan berapa harga dari produk jualan Anda, jika berada di lingkungan elit. Maka produk bisnis rumahan berkualitas bagus dengan harga mahal tentu lebih mudah untuk laku. Lain halnya jika tinggal di pemukiman yang penduduknya dari kalangan menengah ke bawah maka harga produk sebaiknya menyesuaikan. Bisa dengan membuat produk dengan ukuran terbatas namun bermaterial bagus untuk menekan flow pengadaan barang. Atau bisa memilih material yang lebih murah dengan ukuran yang standard.

  1. Jangan malu memperkenalkan produk jualan

Memulai usaha jualan dari rumah maka promosi mengandalkan kepuasan dan pengenalan tetangga sekitar rumah. Apabila ingin mudah dikenal maka jangan malu untuk mempromosikan produk yang Anda buat agar memiliki peminat. Bisa memanfaatkan berbagai acara untuk menjajakan jualan, mulai dari karnaval daerah, kumpulan ibu-ibu PKK, arisan antar tetangga dan saudara, maupun ajang lainnya. Semakin sering Kita meraih pembeli maka akan semakin luas daftar calon pembeli yang bisa dijaring sebab promosi dari mulut ke mulut.

  1. Selalu mengupgrade produk yang dijual

Pembeli akan merasa bosan jika Anda hanya menjual satu jenis model dari produk rumahan yang ditawarkan tersebut. Selalu gali potensi diri, cari inspirasi dari mana saja untuk membuat produk jualan bisnis rumahan lebih beragam dan selalu dinantikan pembeli. Semisal sukses menjual tas dari kemasan sabun bekas dengan ukuran mini bisa diperbesar, menambahkan aksesoris, dan sebagainya. Inspirasi bisa diperoleh dengan aktif berkegiatan untuk melihat minat pasar, membaca buku, menonton acara berkualitas di televisi dan sebagainya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *