Memasak terkadang bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka yang memiliki hobi memasak namun akan menjadi sangat menyebalkan bagi mereka yang tidak memiliki waktu luang untuk memasak seperti ibu dengan anak balita. Namun Anda tidak lagi perlu khawatir karena sudah ada teknologi baru yang memudahkan Anda memasak terutama dari segi waktu. Alat ini disebut sebagai slow cooker. Dengan alat ini Anda bisa memasak dengan lebih santai dan dapat menghasilkan makanan sehat bagi si kecil.

Slow Cooker Membantu Menjaga Nutrisi dari Makanan si Kecil

Slow cooker memang didesain khusus untuk Anda yang mendambakan makanan sehat dan tidak memiliki waktu luang. Produk ini memiliki kelebihan yaitu Anda bisa mengatur lamanya proses memasak hingga bumbu bisa meresap dan makanan telah berubah menjadi empuk. Bagusnya lagi, Anda tidak perlu repot mengaduk-aduk secara berkala maupun mengalami kegosongan masakan. Cara kerjanya adalah dengan menjebak panas untuk bisa mematangkan bahan makanan dengan waktu yang lama yaitu 3-12 jam. Alat memasak ini pas untuk Anda yang sedang membuat MPASI karena makanan yang dimasak melalui alat ini tidak akan kehilangan nutrisinya.

  • Maspion MSC-1820 2 L

Datang dari merek lokal, slow cooker ini di banderol dengan harga terjangkau yaitu kurang lebih Rp 200.000. Tebuat dari keramik, membantu menjaga kehangatan, nutrisi, dan higienitas makanan. Kapasitasnya yang besar bisa untuk memasak dalam jumlah banyak.

  • Miyako SC 400

Berkapasitas 4 l dengan harga hanya Rp 260.000 slow cooker satu ini cocok untuk digunakan sati keluarga. Bagian dalamnya terdapat tutup kaca transparan sehingga mudah mengontrol saat proses memasak dilakukan. Alat ini juga bisa diatur suhunya.

  • Baby Safe Steam

Produk slow cooker ini sangat baik untuk Anda yang ingin memasakkan si kecil bubur dan menjaga kandungan nutrisi di dalamnya. Pembuatan dibuat dengan metode kukus uap panas hingga makanan berubah lunak. Anda juga bisa memakainya untuk menghangatkan susu dan MPASI. Dapatkan produknya dengan harga Rp 230.000.

  • Cyprus 0.7 L

Slow cooker yang dilabel dengan harga sekitar Rp 200.000 ini pas untuk Anda yang hobi traveling. Bahan keramiknya mampu menahan panas. Desainnya pun praktis dan ringan untuk Anda bawa kemana saja.

  • Vicenza VSC01

Produk yang memiliki kapasitas besar ini dibuat dengan material yang juga berkualitas. Hasilnya ia cukup tahan lama untuk digunakan. Dapatkan produk ini dengan budget Rp 450.000 saja.

  • Takahi Blue 0.7 L

Di banderol dengan harga Rp 390.000, alat masak ini cocok untuk pilihan Anda yang mulai memasakkan si kecil makanan berat. Kapasitasnya yang cukup besar yaitu 0,7 l bisa untuk menu si kecil selama 1 hari atau bahkan 1 keluarga khususnya untuk yang sudah manula.

  • Akebonno 1,5 L TH-K31

Slow cooker ini menjadi pilihan Anda yang ingin memasak makanan bayi dan mengukus makanan lain. Dijual dengan harga Rp 420.000, ia memiliki kapasitas besar, material bahannya pun baik karena mampu mempertahankan temperature agar stabil dalam jangka waktu lama dan penguapan minim.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *