Home Gadget Kamera Mirrorless Sony A6300, Layak Beli kah?

Kamera Mirrorless Sony A6300, Layak Beli kah?

by Erin Nuzulia
Sony A63000

Tren kamera mirrorless sejak beberapa tahun belakangan rupanya masih berlanjut. Kamera mirrorless ini memiliki beberapa keunggulan utamanya adalah kualitas gambar yang tidak kalah dengan kamera profesional DSLR namun secara dimensi ukuran jauh lebih kecil. Hal inilah yang membuat kamera mirrorless digandrungi. Salah satu merk kamera mirrorless yang cukup memiliki banyak peminat adalah Sony. Salah satu seri kamera mirrorless terlarisnya adalah Sony A63000. Penasaran dengan spesifikasi kamera ini? Yuk baca artikelnya sampai habis.

Sony A63000

Kamera Mirrorless Sony A6300. Layak Beli Tidak?

Spesifikasi dan Fitur

memiliki resolusi kamera sebesar 24,2MP. Kamera ini memiliki sensor APS-C berukuran CMOS EXMOR. Untuk mesin proses gambar menggunakan BIONZ-X . Kombinasi ini membuat Sony A6300 mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik dalam rentang ISO 100-51,200. Tidak hanya untuk mengambil gambar, kamera ini dapat merekam video 4K berkualitas tinggi. Sony Alpha 6300 juga memiliki sistem 4D Focus. Sistem ini mengampu 425 titik AF Phase-Detection sehingga berfokus keseluruh bagian dalam gambar. Hal ini juga memungkinkan untuk memotret gambar hingga diatas 11fps dengan kemampuan AF kontinu dan pelacakan eksposur. Seperti kebanyakan kamera mirrorless lainnya, kamera ini juga dilengkapi dengan Fitur Wi-Fi dan NFC.

Sensor CMOS Exmor 24,2 MP yang baru dapat meningkatkan kualitas gambar. Penyempurnaan kabel tembaga dan sirkuit membuat sensor ini dapat meningkatkan efisiensi pengumpulan cahaya untuk menangkap gambar noise rendah.

Desain Bodi Sony Alpha A6300

Secara tampilan luar, spesifikasi Sony A6300 pada bodi kamera ini terbuat dari bahan alloy magnesium. Keseluruhan bagian meliputi bagian frame internal, penutup belakang, penutup atas, dan penutup depan terbuat dari bahan yang sama. Hal ini membuat bodi kamera Sony A6300 tampak kokoh namun ternyata sangat ringan. Dengan berat hanya sekitar 400 gram saja, membuat kamera ini sangat cocok digunakan dalam segala suasana dan ringkas dalam membawanya. Kombinasi antara kekokohan dan berat yang ringan ini juga cocok dibawa untuk pengambilan gambar di medan yang sulit.

Baca Juga:  Tips Memilih Mesin Cuci Berkualitas yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Tidak usah khawatir bila membawa kamera ini ke lingkungan yang ekstrim. Kamera Sony A6300 ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang membuatnya tahan terhadap debu maupun kelembaban. Fitur tersebut adanya penyegelan di sekeliling tombol dan dial, dan juga adanya struktur pelindung dua lapis yang bisa untuk mengunci panel dan komponen agar rapat.

Sony A63000

Kualitas Gambar Sony Alpha 6300

Kualitas gambar Sony Alpha 6300 bisa dibilang adalah yang terbaik di kelasnya. Dengan sensor berukuran APS-C, Sony A6300 mampu mengatur ISO yang lebih tinggi tanpa adanya resiko noise. Pengaturan ISO ini bisa mencapai nilai 3200 yang tetap stabil. Sebagaiana kamera yang dibekali sensor APS-C lainnya, Sony Alpha 6300 bisa menghasilkan tangkapan gambar yang jernih walaupun ISO berada dibawah 1600.

Untuk pengaturan standar, agak sulit dipahami. Namun demikian, jika Anda rajin mengotak-atik, maka tentunya akan semakin mudah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pemotretan. Kualitas warna dari kamera ini natural look. Detil gambarnya sendiri bergantung dari ketajaman lensa yang digunakan.

Harga

Kamera ini memiliki harga yang cukup mahal. Untuk membeli bodinya saja, dibanderol di harga kisaran Rp. 12 jutaan rupiah. Sedangkan untuk pembelian bodi dan lensa power zoom 16-50 mm, Anda harus merogoh kocek hingga Rp. 17 juta rupiah. Hal ini tentu sepadan dengan kualitas yang ditawarkan kamera mirrorless ini. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli kamera ini?

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More