Salah satu perlengkapan alat elektronik yang sudah menjadi kebutuhan dalam masyarakat adalah speaker. Keberadaan speaker sangat vital terutama pada acara-acara yang melibatkan warga, seperti pertemuan rutin dan hajatan. Speaker juga menjadi alat elektronik yang sangat penting untuk menunjang pengoperasian komputer sebagai pelantang suara. Salah satu brand speaker terkemuka, Simbadda, merilis produk speaker yang cocok digunakan di berbagai kondisi, baik sebagai pelengkap hardware komputer ataupun digunakan sebagai pelantang suara pada acara-acara warga. Speaker yang cocok digunakan di dalam dan luar ruangan sekaligus tersebut dirilis dengan seri Simbadda CST 20. Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga speaker Simbadda seri CST 20 tersebut.

Speaker Portable yang Dilengkapi Microphone

Simbadda CST 20 merupakan speaker model portable yang dilengkapi dengan microphone. Speaker ini tidak hanya cocok diperuntukkan sebagai pelengkap perangkat komputer, melainkan juga cocok digunakan pada berbagai barang elektronik lainnya. Pada bagian atas speaker ini disediakan tali penyangga/ tali strap sehingga dapat dipindahkan dengan mudah dan mendukung mobilisasi speaker ini ketika dipergunakan di luar ruangan. Speaker Simbadda CST 20 ini memang dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana, dan juga cocok digunakan di luar ruangan yang diperuntukkan sebagai pelantang pada acara-acara kecil dan skala menengah. Speaker ini memiliki dimensi panjang 315 mm, dengan tinggi 191 mm, dan memiliki ketebalan 84 mm. Sementara untuk beratnya, pelantang ini memiliki bobot seberat sekitar 3 Kg, dimensi ukuran dan berat yang kecil dan relatif ringan untuk kelas speaker luar ruangan. Microphone pada speaker ini dapat memiliki ratio jangkauan hingga 60dB, atau sekitar sepuluh meter jika tanpa menggunakan kabel/ jek.

Baca Juga:Daftar Harga Speaker Simbadda dan Spesifikasinya

Speaker ini memiliki mobilitas yang tinggi ketika digunakan di luar ruangan. Speaker ini memiliki frekuensi respon 90Hz-20kHz, jangkauan yang cukup jauh untuk kelas pelantang dengan harga speaker yang relatif murah. Daya yang dibutuhkan untuk menunjang speaker ini pun relatif kecil, yaitu hanya memerlukan output power sebesar 18 Watt. Selain dapat dinyalakan dengan mengandalkan daya listrik sebab dilengkapi dengan colokan, speaker ini juga dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi atau dicharge ulang, sehingga ketika tidak terhubung langsung dengan listrik/ colokan, speaker ini tetap dapat menyala.

Yang paling istimewa dari speaker Simbadda CST 20 adalah adanya 16 (enam belas) tombol pengaturan master volume control, dan ditambah dengan tiga tombol pengaturan mic volume, sehingga kita tidak perlu lagi menambahkan perangkat pendukung lain seperti ampli. Kita dapat mengatur tinggi-rendahnya bass dan gema speaker ini cukup dengan menekan tombol-tombol tersebut. Pada speaker ini juga tersedia slot micro sd dan slot usb, sehingga dapat memutar musik tanpa perangkat pendukung lain seperti MP4. Di pasaran, harga speaker ini sekitar Rp. 650.000-an, harga yang cukup sebanding dengan kemampuan speaker ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *