Televisi atau TV sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang mewarnai kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Tanpa televisi, hidup rasanya seakan sepi tanpa hiburan, dan bahkan kita seakan terisolasi dari dunia luar karena tidak dapat mengikuti setiap informasi yang terjadi di sekitar kita. Televisi memang memiliki peran besar dalam menyampaikan informasi dan dapat menjadi media hiburan yang membuat hidup kita lebih berwarna. Saking ketergantungannya masyarakat Indonesia akan televisi, tidak sedikit penonton televisi yang menyesal ketika ketinggalan acara televisi yang disukainya karena harus menghadiri sebuah acara. Namun kini, Anda yang biasa menyesal ketika ketinggalan sebuah acara televisi tidak perlu khawatir lagi. Samsung, salah satu perusahaan elektronik terkemuka dunia, memproduksi televisi yang dapat merekam setiap acara televisi yang sudah lewat sehingga kita dapat memutar ulang acara yang jam tayangnya sudah lewat. Televisi canggih dari Samsung tersebut dirilis dengan seri Samsung LED TV Seri 5 UA40F5500AM. Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga TV Samsung seri tersebut.

Layar Sebesar 40 inchi

Samsung LED TV Seri 5 UA40F5500AM memiliki layar sebesar 40 inch, dengan resolusi screen 1920 x 1080 pixel. Resolusi layar yang sudah cukup besar tersebut ditunjang dengan fitur  Wide colour Enhancer Plus  yang mampu menampilkan gambar 3G dengan kualitas yang sangat fantastis. Televisi yang memiliki dimensi lebar 928.2 mm dengan tinggi 552.3 mm, dan memiliki ketebalan 49.4 mm ini memiliki bobot seberat 80 Kg. Meski sudah dirilis sejak tahun 2013, TV ini tetap diminati oleh para konsumen karena memiliki kemampuan yang canggih, terutama dalam hal recording atau merekam acara yang sudah terlewat. TV ini juga dilengkapi dengan 2 port USB.

Baca Juga:Harga TV LED dan LCD Samsung

Kemampuan Recording yang Canggih

Salah satu keunggulan utama dari TV LED Samsung seri 5 ini adalah dapat merekam acara yang sudah lewat. Televisi yang pada bagian depannya didesain dengan warna hitam bezel dapat membantu kita merekam acara televisi yang tidak sempat kita saksikan dengan menyimpannya pada USB atau pada hardisk. Caranya cukup mudah, kita cukup mengatur tanggal, waktu/ jam dilangsungkannya acara, dan channel acara yang menayangkan acara kegemaran kita. Meski televisi sedang dalam keadaan mati atau stanby, TV ini tetap bisa melakukan recording sehingga kita tidak perlu khawatir akan ketinggalan acara televisi kesayangan kita meski kita harus bepergian ke luar rumah. Fitur-fitur canggih yang ditawarkan TV ini tidak lantas menjadikan harganya mahal. Harga TV Samsung LED TV Seri 5 UA40F5500AM ini dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp. 5.400.000-an.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga TV LED Samsung seri 5. Televisi LED tersebut juga dilengkapi dengan penopang kaki yang sangat kuat sehingga selain bisa ditempel/ digantung di tembok, juga dapat diletakkan di atas meja televisi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *