Laptop merupakan bentuk simpel dan terkini dari teknologi komputer, yang banyak digunakan sebagai alat bantu kerja. Selain memiliki bentuk yang simpel, sehingga mudah dibawa kemana-mana, laptop juga memiliki banyak keunggulan lain, seperti penggunaan daya listrik yang minimal, serta ukuran yang bervariasi. Jenis dan varian laptop pun kini juga sangat beragam, mulai dari laptop sebagai alat bantu kerja hingga laptop berspesifikasi tinggi yang biasa digunakan sebagai alat untuk melakukan berbagai permainan game. Laptop yang biasa digunakan sebagai alat untuk menjelajahi berbagai permainan game baik online maupun off line ini, biasanya disebut dan dikenal oleh berbagai kalangan dengan laptop gaming.

Selain memiliki spesifikasi yang tinggi, laptop yang banyak digemari dan digunakan oleh para gamer ini, memiliki kualitas gambar dan suara yang memang sangat jernih. Oleh karena itulah sangat wajar, jika secara umum, kita temukan laptop khusus untuk permainan game ini masih dibandrol dengan harga yang lebih tinggi, jika dibanding dengan harga laptop biasa yang digunakan sebagai alat bantu kerja biasa.

Berikut ini beberapa spesifikasi minimal laptop gaming, yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai permainan online ataupun offline dengan menggunakan laptop, yang antara lain adalah:

  • Pilihlah laptop dengan jenis processor minimal berspesifikasi core I5.
  • Pilihlah laptop yang memiliki RAM minimal 4GB, sehingga laptop akan cepat bekerja untuk menjalankan game dengan memori yang besar.
  • Pilih VGA yang memang sesuai dengan jenis processor dan RAM diatas, sehingga tampilan dari laptop akan lebih jernih.
  • Untuk sisi harddisk, sebaiknya Anda memilih laptop yang memiliki media penyimpanan tinggi minimal 500GB.
  • Untuk layar sendiri laptop khusus untuk gaming, akan cocok jika anda pilih dalam ukuran minimal 15.6 inch.
  • Pilih laptop dengan daya tahan baterai lama dan kuat.

    Baca Juga: Teknologi Terkini Laptop Gaming Bagi Gamers Sejati

Selain hal tersebut diatas, kualitas dan spesifikasi dari audio speaker juga harus diperhatikan. Kualitas audio speaker, memang akan mempengaruhi keseruan dalam melakukan berbagai permainan game dengan menggunakan laptop. Namun demikian, jika Anda telah terlanjur memiliki laptop dengan kualitas suara yang kurang memadai, Anda dapat menambahkan speaker eksternal, sebagai salah satu media penghasil suara tambahan, sehingga permainan akan menjadi lebih seru.

Melihat spesifikasi minimal dari laptop gaming yang terbaik, sudah sewajarnya jika kita harus mengeluarkan kocek yang cukup lumayan untuk memperoleh jenis laptop yang satu ini. Karena kocek yang harus kita keluarkan cukup banyak, maka akan lebih baik jika kita memilih laptop dengan merek terbaik dan dalam kondisi baru, sehingga jaminan keawetan dan kualitas dari laptop tersebut sudah tidak diragukan lagi. Memilih laptop dengan kualitas dan merek terbaik, akan menentukan kenyamanan dan keseruan Anda dalam bermain game dan melakukan hobi Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *