Munculnya berbagai permainan digital 3 dimensi, kini seolah-olah juga turut menarik perhatian dari para produsen laptop, untuk menciptakan suatu perangkat khusus dengan spesifikasi yang tinggi sehingga memungkinkan para pengguna laptop untuk menggunakan alat digital ini untuk memainkan berbagai game digital dengan nyaman. Meskipun pada umumnya semua jenis laptop dapat digunakan sebagai sarana melakukan permainan berbagai game digital, namun laptop gaming yang khusus diproduksi untuk para penggemar game ini, memang lebih dapat menghadirkan berbagai permainan yang lebih handal dengan ketajaman gambar yang lebih optimal, serta suara yang lebih menggelegar, sehingga memungkinkan para pemain game untuk merasakan permainan seperti dalam dunia nyata.

Meskipun memiliki spesifikasi yang masih berada dibawah spesifikasi PC gaming, namun dalam kenyataannya laptop khusus untuk para gamer ini lebih disukai, karena bentuknya yang portable dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Selain itu harga laptop yang dapat digunakan untuk mensupport berbagai permainan digital ini, lebih terjangkau untuk dibeli oleh para penggemar game, sehingga laptop pun lebih banyak digunakan untuk melakukan berbagai permainan game.

Untuk mendapatkan jenis laptop gaming ini dipasaran umum, berikut ini spesifikasi minimal yang dapat Anda gunakan untuk pemilihan laptop khusus yang akan Anda gunakan untuk memainkan berbagai game digital, yang antara lain adalah:

  • Untuk memainkan game dari tingkat ringan hingga sedang, Anda dapat memilih spesifikasi processor yang berada pada rentan jenis core i3 sedangkan untuk game terbaru, Anda dapat memilih jenis processor minimal core i5.
  • Untuk pemilihan VGA atau graphic gambar, sebaiknya Anda memilih VGA dengan besaran memori yang tinggi, agar nantinya tampilan game pada layar laptop akan menjadi lebih optimal.
  • Untuk spesifikasi RAM minimal, Anda dapat memilih minimal RAM 2GB DDR3, namun pastikan bahwa spesifikasi RAM pada laptop memiliki keseimbangan dengan spesifikasi VGA yang dipilih.

    Baca Juga: Daftar Laptop Gaming Terbaik Dan Murah

  • Untuk spesifikasi harddisk internal sebaiknya Anda memilih laptop yang memiliki harddisk minimal 320 GB, agar nantinya dapat digunakan untuk menyimpan berbagai game yang akan Anda mainkan dengan optimal.

Selain spesifikasi pada bagian hardware dalam, laptop yang akan digunakan sebagai media gaming, sebaiknya juga memiliki resolusi layar monitor yang minimal memiliki resolusi 1366X768, dengan audio beats. Selain itu pemilihan laptop yang memiliki DVD harus lebih Anda utamakan, karena part tersebut dapat Anda gunakan untuk menginstal berbagai game atau permainan yang menggunakan CD atau DVD sebagai sarana penyimpanan dan penginstalan nya.

Untuk mendapatkan spesifikasi minimal dari laptop gaming yang Anda butuhkan, ada baiknya Anda menggali informasi mengenai berbagai merek laptop yang memiliki spesifikasi minimal seperti yang tersebut diatas. Pastikan bahwa Anda mengetahui secara detail spesifikasi dan harga yang dibandrol untuk laptop tersebut, agar nantinya Anda dapat menetapkan budget pembelian yang tepat untuk mendapatkan laptop tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *