Laptop merupakan salah satu alat bantu kerja yang memiliki basis teknologi digital didalamnya. Selain dapat memudahkan pemiliknya dalam mengerjakan berbagai tugas baik kantor maupun sekolah, laptop juga memiliki bentuk yang flexible sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana-mana oleh para pemiliknya. Jika seri terdahulu dari laptop hanya dapat digunakan sebagai alat bantu mempermudah berbagai pekerjaan kantor dan sekolah, kini seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, laptop pun turut dikembangkan dengan spek yang tinggi, dimana berbagai fitur canggih dapat diselipkan dalam penggunaan laptop tersebut. Tidak ketinggalan didalamnya adalah fitur permainan atau game. Bahkan secara khusus laptop gaming yang diciptakan dengan spek khusus untuk para pecinta game pun telah dapat dengan mudah kita temukan dipasaran elektronik Indonesia.

Secara umum laptop dengan spek gaming, biasanya akan memiliki komponen dengan tingkat yang lebih tinggi dari laptop pada umumnya. Hal tersebut merupakan sebuah kewajaran, karena nantinya laptop akan digunakan untuk menampilkan berbagai gambar bergerak yang menarik dan dapat menguji adrenalin dari para penggemar game. Spek tinggi pada laptop yang didesain khusus untuk para gamer inilah, yang kemudian menyebabkan harga dari laptop tersebut terus melambung naik dari waktu ke waktu.

Bagi Anda yang memang belum mengerti dengan spesifikasi dari laptop gaming, yang saat ini banyak diperbincangkan oleh kalangan anak muda, berikut ini spesifikasi laptop yang dapat dikategorikan dalam laptop khusus untuk para gamer, yang antara lain adalah:

Baca Juga: Tips Merawat Laptop Gaming dengan Mudah

  • Spesifikasi processor minimal adalah core I5, dimana processor dengan spesifikasi ini mampu mendukung performa laptop bekerja dengan cepat.
  • Laptop dengan spesifikasi RAM 4GB, merupakan spek yang paling tepat untuk digunakan sebagai laptop para gamer.
  • Laptop dengan kapasitas harddisk minimal 500GB akan lebih dianjurkan untuk dijadikan sebagai laptop para penyuka game.
  • Untuk graphic card atau VGA akan lebih disarankan memilih laptop yang menggunakan VGA terbaik dikelasnya.

Laptop dengan spesifikasi minimal seperti tertera diatas, biasanya dipasaran umum memang masih memiliki harga yang tinggi berkisar mulai dari 5 jutaan rupiah, bergantung pada brand atau merek laptop tersebut, serta berbagai fitur dan spesifikasi lengkap dari laptop tersebut. Sedangkan untuk segi bentuk dan berat laptop untuk para gamer pun sangat bervarian, bergantung selera dan tampilan khusus yang diciptakan oleh produsen laptop untuk para gamer ini.

Pembelian laptop gaming dengan harga yang lebih murah, mungkin dapat Anda temukan jika Anda membelinya pada saat terdapat pameran komputer yang ada di kota Anda. Pameran komputer tersebut, biasanya akan diikuti oleh banyak toko komputer dan laptop, dimana masing-masing toko akan berlomba-lomba memberikan diskon dan bonus pembelian laptop yang dapat Anda manfaatkan dengan optimal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *