Home Gadget 5 Rekomendasi Merk Televisi LED Terbaik, Apa Saja?

5 Rekomendasi Merk Televisi LED Terbaik, Apa Saja?

by Erin Nuzulia
televisi

 

Keberadaan televisi tabung telah lama tergeser dengan tren televisi LED. Hal ini karena TV LED memiliki desain yang lebih modern. Tidak hanya itu, keunggulan TV LED adalah hemat ruang karena memang bodi televisi ini ramping. Bahkan banyak yang menggantungkan TV LED ini ke dinding sehingga hanya seperti pigura. Jika Anda ingin membeli televisi LED, pasti ada banyak pertimbangan. Mulai dari harga televisi, ukuran, dan tentu saja kualitas. Berikut beberapa rekomendasi merk televisi LED terbaik yang bisa Anda pilih.

5 Rekomendasi Merk Televisi LED Terbaik, Apa Saja?

Samsung

Samsung adalah brand asal Korea yang mungkin lebih terkenal untuk produk smartphone. Namun demikian, Samsung juga memiliki beberapa produk elektronik lainnya termasuk televisi LED. Televisi LED buatan Samsung ini memiliki kualitas yang baik. Beberapa waktu terakhir, Samsung memperkenalkan QLED Curved TV. Ini adalah pengembangan dari TV LED. Melalui terobosan mereka, layar TV tidak lagi hanya datar melainkan sedikit cekung. Dengan demikian, gambar yang tersajikan terlihat lebih nyata. Selain itu layarnya mengusung teknologi Quantum Dot Display yang akan memanjakan Anda dengan palet hingga satu miliar warna. TV Samsung pun telah dilengkapi dengan Smart Hub yang bisa memberi akses TV, game, dan streaming melalui datu remote control.

televisi

Sony

Kualitas brand Sony untuk elektronik memang sudah tidak diragukan. Televisi LED dari Sony memiliki berbagai varian, mulai dari HD Ready, Full HD hingga Ultra HD 4K. Selain itu TV LED Sony sudah memiliki fitur Sony X-Reality Pro sehingga tampilan gambar menjadi lebih nyata. Beberapa varian TV LED Sony pun juga sudah termasuk Smart TV yang berbasis Android. Meski teknologi mereka belum mengeluarkan seri Curved Screen, namun TV LED Sony tetap menarik untuk dimiliki.

Baca Juga:  5 Rekomendasi dan Harga Mesin Cuci Terbaik Tahun 2020

Sharp

Merk Sharp bisa dibilang sejak lama selalu menjadi pilihan utama untuk elektronik utamanya televisi. LED TV Sharp mengusung teknologi Quattron Pro, yang ini berarti tingkat kecerahan gambar menjadi lebih nyata. Hal ini karena ukuran gambar yang tadinya hanya 1 pixel bisa membelah menjadi 2 pixel, sehingga otomatis resolusinya menjadi lebih baik. Selain itu LED TV Sharp memiliki jaminan proteksi yang mencakup perlindungan terhadap goncangan, temperatur suhu tinggi, dan juga arus listrik tegangan tinggi. Terbaru, mereka juga menambahkan fitur Antenna Booster yang membuat siaran televisi menjadi lebih jernih dan nyaman.

televisi

LG

Kualitas barang elektronik buatan LG memang tidak perlu diragukan. TV LED dari brand LG ini menawarkan kualitas gambar Full HD yang terlihat terang dan jernih. Untuk dukungan audio, TV LED LG dibekali teknologgi imersif dari Dolby Atmos sehingga pengalaman menonton TV pun lebih realistis. Televisi LG ini terkenal awet dan sangat baik kualitasnya. Hampir seluruh TV LED LG telah dilengkapi port HDMI dan USB sehingga bisa dikoneksikan dengan ponsel atau lainnya. Tidak hanya itu, LG juga memberikan fitur Motion Eco Sensor yang bisa mengatur kecepatan gambar serta kecerahan layar sehingga akan lebih hemat energi.

Toshiba

TV LED Toshiba adalah pilihan yang tepat jika Anda mencari TV LED dengan harga terjangkau. Meski demikian, kualitas mereka tidak bisa diremehkan. TV LED Toshiba sudah dilengkapi dengan teknologi Mobile High Definition Link sehingga Anda pun bisa mengkoneksikan smartphone ke TV. Hal ini tentu membuat konten yang ada di ponsel bisa terlihat lebih nyata melalui layar TV. Selain itu, TV LED Toshiba telah dilengkapi dengan Personal Video Recording sehingga bisa merekam dan menayangkan ulang acara TV.

Baca Juga:  Tips Mencari Televisi Terbaik dan Pas Untuk Hunian Anda

Itu dia lima rekomendasi merk TV terbaik. Anda bisa mendapatkan rekomendasi dan ulasan lainnya dengan membaca selengkapnya di sini.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More