Siapa yang tidak ingin merasakan kemudahan untuk terhubung ke internet? Dijamin semua orang di era digital ini ingin merasakannya, dan beruntung jika sudah memutuskan untuk memakai WiFi mobile. Perangkat WiFi jenis ini bisa dipakai untuk kebutuhan personal seperti kebutuhan anak satu kost ataupun untuk rumah pribadi. Sesuai dengan namanya perangkat sumber koneksi ke internet ini bisa dipindahkan sesuai kebutuhan karena sifatnya sendiri memang mobile. Semakin kesini semakin banyak yang mengenalnya dan tanpa ragu memilihnya untuk disediakan di rumah atau kost-kostan

Tentukan Pilihan dengan Cerdas

Sebagaimana perangkat canggih lainnya, WiFi dengan sifat mobile ini pun memiliki banyak jenis dan dijamin di pasaran banyak penjual menyediakannya. Meski fungsinya sama namun beda merek dan tipe dijamin pula beda kepuasan yang akan didapatkan. Maka dalam memilih usahakan lebih cerdas dengan menimbang point-point berikut:

  • Memilih yang jaringannya sudah 4G,

Zaman sekarang sudah banyak handphone pintar menganut jaringan LTE atau 4G, jika WiFi jenis mobil masih 3G tentu akan terasa sangat lemot. Anda tentu tidak menghendaki kemungkinan mengunduh satu lagu butuh waktu satu jam bukan? Maka pastikan jaringannya sudah 4G agar lancar.

  • Lebih baik yang sudah dilengkapi layar berwarna,

Dulunya perangkat WiFi mobile memiliki desain fisik yang sederhana, hanya terdapat lampu LED yang terus bergerak naik turun sebagai indikator jaringan internet berjalan normal. Namun, jika masih mengandalkan perangkat yang sama untuk zaman sekarang dijamin merasa rugi. Sebab bisa jadi tanpa sadar kuota internet sudah tandas dan jika tengah malam maka kelabakan mencari kuota. Nah, pilih yang sudah di sisipi layar supaya menampilkan informasi sisa kuota.

  • Jaringan yang memiliki jangkauan luas,

Setiap WiFi nantinya perlu dikombinasikan dengan kartu seluler yang tepat untuk mampu digunakan menjelajahi internet. Anda bisa menentukan apakah jaringan internet di tempat tinggal lebih cocok jenis CDMA atau GSM. Kini ada beberapa modem WiFi yang bisa dipasang dengan provider GSM maupun CDMA, namun ada pula yang tidak. Intinya, usahakan memilih perangkat WiFi yang punya jaringan luas dengan maksud menjaga kelancaran membuka situs online dimanapun Anda berada dan kapan saja

  • Proses instalasi yang bebas dari kata ribet,

Semua modem dulunya membuat Anda perlu melakukan instalasi, paling tidak menginstal aplikasi untuk membaca modem tersebut ketika ditancapkan dengan lubang USB. Beberapa modem bahkan dirancang khusus hanya bisa dipakai untuk sistem operasi tertentu saja, misalnya khusus Windows dan tidak bisa dipakai di Linux. Supaya tidak ribet dan bisa dipakai dimana saja, pastikan perangkat WiFi mobile yang dipilih praktis saat diinstal sehingga tinggal plug and play maka pekerjaan yang melibatkan internet pun beres.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *