Memanggang makanan menggunakan Microwave dapat menjadi solusi praktis untuk memasak. Namun terkadang makanan yang di masak menggunakan mesin standar tidak akan bisa matang secara merata. Namun kini telah muncul inovasi baru yaitu Oven Convection. Dengan alat ini masakan Anda akan matang secara merata. Tetapi Anda harus cermat dalam memilihnya, karena kini terdapat berbagai merek dan jenis. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli.

Tips Cerdas Memilih Microwave Oven Convection untuk Jangka Panjang

Pilih Berdasarkan Kebutuhan

Microwave Oven Convection dapat memproses makanan dengan beberapa cara. Berbagai cara tersebut seperti convection, memanggang, atau broil. Sebagai convenient, mesin ini memiliki kipas di bagian bawah yang berfungsi untuk meratakan suhu yang ada di dalam mesin. Sangat cocok untuk mengolah makanan yang menggunakan suhu tinggi. Fungsi oven pada alat ini, dapat memasak makanan dengan sempurna dan matang merata. Kemudian Untuk fungsi bakarnya, alat ini memiliki pemanas di bagian atas yang berfungsi untuk memasak makanan dalam waktu cepat, dengan hasil masakan yang berwarna sedikit cokelat. Bagi Anda yang gemar bereksperimen dengan menu masakan, mesin ini sangat cocok untuk digunakan.

Pilih Ukuran dan Desain yang sesuai dengan ruangan Dapur Anda

Bodi pada Microwave Oven Convection juga penting untuk diperhatikan. Ukuran mesin yang satu ini sangat mempengaruhi interior di dapur dan kapasitas ruang yang digunakan. Selain itu perhatikan juga porsi atau ukuran makanan yang sering kita masak. Jika Anda terbiasa memasak menggunakan porsi besar, pilihlah alat dengan kapasitas besar juga.

Pilih Warna dan Desain menarik serta berkualitas

Untuk pemakaian jangka panjang, hendaknya Anda memilih Microwave Oven Convection dengan desain yang menarik. Baik dalam segi interior dari bahan berkualitas maupun eksterior bodi yang elegan dan sederhana. Anda juga dapat memilih alat dengan 3 tombol dan desain sederhana. Jangan lupa untuk memilih alat masak yang bodinya mudah dibersihkan, agar pembersihan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Berikut adalah beberapa referensi merek microwave yang di rekomendasikan untuk Anda:

  • Oxone Oven Convection Fan OX-899RC, Memiliki kapasitas yang besar, alat masak dari Oxone ini sangat cocok untuk memasak hidangan dalam porsi besar. Hanya dengan Rp 1.499.000, Anda sudah dapat membawa pulang microwave dengan kapasitas 52 liter dan daya 1.600 W ini.
  • Panasonic Microwave Convection NNCD675MTTE, dengan 16 menu dan cukup familiar untuk digunakan. sayangnya
  • Daewoo Microwave Convection, yang mempunyai desain interior dan eksterior yang mudah untuk dibersihkan.
  • Modena Microwave Oven Grill and Convection Buono MV3002, memiliki pengunci ekstra sehingga aman untuk anak-anak.
  • NutriChef Infrared Convection Oven PKAIRFR48. Alat yang satu ini memiliki harga yang sedikit mahal, namun kemampuannya tak perlu diragukan lagi.
  • Elite Platinum Convection ETO-140C.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *