• Jangan coba-coba mengajukan kredit untuk orang lain

Pengajuan kredit yang baik adalah ketika data diri yang diserahkan ke perusahaan leasing itu milik kita sendiri dengan batas usia 21 tahun. Kamu tidak boleh mengajukan kredit atas nama orang lain, apalagi orang tersebut tidak serumah dengan kamu. Kalau hal ini sampai terjadi maka sudah sepantasnya jika pengajuan  kredit barang elektronik gagal atau tidak dipercayai. Kamu bisa saja menggunakan nama orang tua selama orang tua kamu menyeBagi sebagian orang, untuk membeli barang elektronik seperti handphone, laptop atau televisi secara tunai adalah hal yang sulit. Ini biasa terjadi karena orang-orang belum memiliki simpanan uang yang cukup. Namun kamu tidak usah berkecil hati. Salah satu solusi untuk memiliki barang elektronik yang diidamkan adalah dengan pengajuan kredit elektronik di toko penjualnya.

Sayangnya, dalam pengajuan kredit tersebut, tak sedikit yang ditolak karena beberapa faktor. Untuk menghindarinya, yuk simak tips jitu agar pengajuan kredit elektronik disetujui, antara lain:

  • Pastikan nama kamu tidak di-blacklist

Dalam mengajukan kredit barang elekronik, kamu jangan sampai dalam keadaan di-blacklist oleh perusahaan Leasing manapun. Kendati mungkin saat ini kamu ada kredit mobil, apartemen dan lain-lain, pastikan kamu memiliki rekam jejak pembayaran kredit yang selalu lancar dan bertanggungjawab.

  • Data diri harus jelas dan lengkap

Penyebab pengajuan kredit ditolak, salah satunya adalah kurang lengkap dan jelasnya data diri kreditor. Untuk membuat percaya perusahaan leasing di mana kita hendak kredit, pastikan kamu mematuhi syarat-syarat dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kredit. Jika kamu pendatang, pastikan kamu memiliki surat keterangan tinggal di daerah tersebut. Selain itu, berilah nomor telepon yang jelas dan mudah dihubungi.

Baca Juga:Panduan Sederhana Agar Kredit Elektronik Cepat Disetujui

  • Keluarga harus mengetahui rencana pengajuan kredit

Biasanya akan ada tim survey terhadap keluarga. Itulah pentingnya memberitahukan kepada pihak keluarga akan rencana kamu melakukan pengajuan kredit agar sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan misal kreditornya meninggal, maka akan ada saksi yang akan meneruskan kredit yang belum lunas tersebut.

  • Ajukan kredit dengan menggunakan uang muka

Melakukan transaksi ini berarti perusahan leasing harus siap dengan segala resikonya termasuk tertipu pelanggan. Penggunakan uang muka memang tidak selalu menjadi syarat wajib saat pengajuan kredit. Biasanya tergantung perusahaan leasing yang bekerja sama dengan toko tersebut. Meskipun begitu, jika kamu berinisiatif menggunakan uang muka/down payment (DP), kemungkinan pengajuan kredit diterima akan naik. Kamu bisa menyediakan 10% dari harga barang untuk uang muka.

tujuinya dan maksimal 60 tahun.

Nah, pastikan semuanya sesuai tips di atas agar pengajuan barang elektronik idaman berhasil menjadi milik kamu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *