Barang-barang elektonik rumah tangga seperti kulkas, mesin cuci, dan televisi memiliki harga yang lumayan mahal untuk kebanyakan orang, apalagi bila bermerek ternama. Mereka selalu menantikan hadirnya promo elektronik agar bisa berbelanja kebutuhan ini dengan harga murah.

Promo ini dulu mungkin hanya ada pada momen-momen tertentu, seperti hari-hari raya keagamaan dan ulang tahun toko atau produsen. Akan tetapi kini, dengan hadirnya toko-toko online, Anda bisa mendapatkan promo elektonik hampir setiap hari. Promo ini biasanya berupa diskon alias potongan harga yang memang sebaiknya Anda manfaatkan secara optimal agar Anda bisa mendapatkan barang yang Anda butuhkan dengan harga yang sesuai dengan anggaran. Namun, sebelum memanfaatkannya, ada baiknya Anda memerhatikan beberapa tips ini agar keuntungan belanja hemat dapat dirasakan.

Kenali kredibilitas penyelenggara

Berbagai toko dan perusahaan hampir setiap hari menawarkan promo elektonik. Agar keuntungan belanja hemat tersebut dapat dirasakan, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa penyelenggara promo tersebut dapat dipercaya dan memiliki kredibilitas yang baik. Tidak jarang promo yang ditawarkan hanyalah jebakan untuk mengelabui pelanggan.

Perhatikan masa dan periode promo

Anda harus cermat dalam memahami informasi seputar promo elektronik yang ditawarkan agar tidak keliru dan tidak salah, terutama mengenai periode atau masa promosi. Pastikanlah promo yang diberikan belum berakhir atau belum habis masa berlakunya.

Periksa harga normal dan bandingkan dengan promo

Agar tidak menyesal, langkah lain dalam memanfaatkan promo elektronik adalah dengan memeriksa harga normal produk tersebut di pasaran. Pastikan harga promo yang diberikan lebih murah atau lebih rendah dibanding harga aslinya. Atau jika pun sama, pastikan ada nilai lebih yang Anda dapat, misalnya beli 1 dapat 2. Selain itu, Anda juga perlu membandingkan promo dari beberapa penyelenggara untuk mendapatkan harga terbaik yang paling bersahabat dengan anggaran yang Anda miliki.

Pertimbangkan cara pembayaran

Selain berupa diskon dan potongan harga biasa, beberapa toko atau perusahaan juga menyediakan promo elektronik lewat cara pembayaran. Biasanya promo ini melibatkan kartu kredit. Sebagai contoh, bila membeli TV secara tunai Anda akan mendapat harga Rp3 juta, tapi bila lewat kartu kredit bank anu hanya seharga Rp 2,5 juta dengan bunga 0% selama 6 bulan. Ada kalanya promo ini juga lebih menguntungkan pembayaran tunai. Jadi perhitungkanlah cara pembayaran dengan baik dan cermat.

Pahami seluruh syarat dan ketentuan

Ini sangat penting agar proses belanja berjalan lancar. Syarat dan ketentuan promo elektronik harus diperhatikan dan dipahami seluruhnya sehingga bisa dinikmati sesuai rencana. Bila terdapat info yang kurang jelas, tanyakanlah langsung pada pihak penyelenggara agar produk elektronik yang Anda inginkan bisa dibeli sesuai promo.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *