Dari zaman ke zaman, alat untuk masak atau sering disebut kompor pun mengalami perkembangan. Awalnya masyarakat memanfaatkan tungku untuk memasak, kemudian beralih pada kompor minyak tanah, selanjutnya kepada kompor gas sampai ada inovasi kompor gas portable yang mudah untuk dibawa ke mana saja.

Tips Memilih Kompor Gas Portable Sesuai Kebutuhan

Kompor gas portable ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat jika hendak pergi camping atau untuk kegiatan outdoor. Meskipun, ada juga yang sengaja memakai kompor ini untuk keperluan sehari-hari dalam rumah. Desain bentuknya tidak beda jauh seperti kompor gas biasa, yang membedakan adalah tempat gasnya yang menyatu dengan kompor dan ukurannya yang lebih minimalis.

Pilihan Kompor

Banyak variasi warna, bentuk, tipe, merek yang disediakan bagi Anda yang ingin memiliki kompor gas portable ini. Tentunya Anda harus menyesuaikan dengan tempat pemakaian kompor. Jika untuk penggunaan outdoor Anda bisa memilih yang ada penyangga dan pelindungnya untuk menghindari hembusan angin. Selain itu pun Anda harus perhatikan dayanya. Jika untuk memasak, pilihlah yang daya minimalnya 2500 kkal/jam.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bentuk dan beratnya, terlebih jika digunakan kegiatan outdoor agar memudahkan Anda membawanya. Jangan lupa perhatikan fitur pengaman dan keselamatan, seperti fitur mematikan api secara otomatis saat terdeteksi bahaya atau pencegah kebocoran gas. Anda juga harus perhatikan kesesuaian dengan alat memasak Anda seperti wajan.

Setelah Anda tahu apa yang Anda butuhkan, berikut ulasan produk kompor gas portable terbaik yang bisa dijadikan pilihan, antara lain:

 

  • Cosmos Gas Travel 2 in 1 CGS123P. Bentuknya compact dan bobotnya yang ringan bisa lebih memudahkan Anda membawa kompor ini. Cara pembersihan kompor ini pun mudah sebab dibuat dari bahan stainless steel yang tahan karat. Anda bisa mendapat produk ini dengan harga Rp. 306.000.

 

    • Miyako Portable Gas Stove KG-101 C. Cocok untuk traveler, kompor ini hemat bahan bakar dengan ukuran kecil dan bobot ringan. Sudah diverifikasi produk SNI. Selain bisa diadaptasikan dengan tabung gas kaleng, kompor ini juga bisa diaplikasikan dengan tabung gas 3-12 kg yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Harga kompor ini Rp. 190.500.
    • Sayota NAC 155. Kompor ini dilengkapi pemantik otomatis yang menjamin keamanan. Nyala apinya pun biru. Dan produk ini diklaim hemat bahan bakar. Harganya pun cukup terjangkau Rp. 200.000.

 

  • Nikita Portable Gas Stove. Dengan fitur 2 in 1, kompor ini bisa memakai gas kaleng atau tabung gas besar. Ada penghalang angin untuk kegiatan outdoor dan juga pemantik elektronik. Dilengkapi juga dengan soup holder yang bisa mencegah air masakan tumpah mengenai api. Anda bisa membeli produk ini dengan harga Rp. 204.700.
  • Winn Portable Stove W-1B. Dilengkapi sistem pemantik piezo electric dan keselamatan pemadam otomatis agar lebih aman. Tersedia fitur 2 in 1 untuk gasnya dan terdapat pengatur api sesuai kebutuhan Anda. Harga kompor ini Rp. 203.900.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *