Dengan perkembangan teknologi yang begitu canggih. Sekarang ini ada begitu banyak laptop terbaru dengan harga murah yang berjejeran. Banyaknya laptop yang berjejeran ini juga dipengaruhi oleh persaingan penjualan yang semakin ketat. Beberapa produsen pun seperti rela melakukan pemangkasan dengan agresif. Jika Anda sedang mencari laptop yang murah dan baru ada beberapa pilihan laptop yang bisa Anda ambil, namun terlebih dulu Anda harus memperhatikan cara melakukan pemilihan.

Pertama, prosesor. Prosesor dapat dikatakan sebagai jantung dari laptop. Prosesor adalah chip inti yang memiliki peran dan dampak besar pada kinerja keseluruhan laptop. Kebanyakan menggunakan prosesor celeron atau yang lainnya. prosesor yang direkomendasikan untuk sekarang ini ialah Intel Core i series dan AMD A-series. Namun, jika Anda hanya menggunakan laptop untuk kebutuhan yang bersifat ringan, Anda bisa menggunakan prosesor lainnya.

Kedua, penyimpanan memori. Jangan pernah bingung membedakan penyimpanan serta memori. Penyimpanan adalah ruang untuk menyimpan file dengan permanen, sedangkan untuk memori adalah ruang untuk menyimpan file dan program sementara ketika melakukan sesuatu. Setidaknya, pilih RAM yang memiliki kapasitas 4 GB. Untuk segi penyimpanan, Anda bisa berkompromi dengan menggunakan HDD tradisional karena saat ini sulit menemukan laptop terbaru murah yang memiliki penyimpanan SSD.

Ketiga, layar. Kebanyakan laptop murah mempunyai ukuran 11 inch. Sedangkan laptop yang lain mempunyai ukuran yang bervariasi mulai dari 13 inch hingga 15 inch. Bila Anda sedang melakukan aktivitas di luar ruangan dan ingin laptop yang lebih ringan, Anda bisa memilih laptop dengan ukuran 11 atau pun 13 inch yang dapat menjadi pilihan terbaik. Mengingat jika ukuran layar bisa memberi dampak beberapa hal seperti berat laptop, namun usahakan tetap mempertimbangkan resolusi. Pilih resolusi minimal 1366X768 pxl.

Untuk pilihan laptop terbaruberikut beberapa pilihannya, antara lain:

  • HP 14 AMD015. Jika Anda ingin memiliki laptop i5 dengan harga murah, Anda bisa memilih HP 14 AMD015. HP 14 AMD015 memiliki lebar 14 inch. Dengan budget sebesar Rp 6 jutaan, Anda bisa memilikinya. HP 14 AMD015 memiliki RAM sebesar 2 GB dan sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin laptop murah berkualitas,
  • ASUS X550ZE-XX111D. ASUS X550ZE-XX111D termasuk laptop yang memiliki harga murah jika dilihat dari spesifikasinya. ASUS X550ZE-XX111D memiliki harga hampir Rp 6 jutaan. ASUS X550ZE-XX111D memiliki layar sebesar 15,6 inch. Dengan RAM sebesar 4 GB dan HDD 500 GB, ASUS X550ZE-XX111D cocok untuk anak sekolah dan mahasiswa yang gemar bermain game PC,
  • ASUS X302LA-FN205. Ingin laptop core i3 saja namun harga murah? ASUS X302LA-FN205 adalah pilihan terbaik. ASUS X302LA-FN205 adalah generasi 4 dengan RAM yang bisa untuk multitasking. ASUS X302LA-FN205 dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *