Setiap harinya manusia selalu berganti-ganti pakaian. Terlebih apabila Anda terkenal memiliki aktivitas yang sangat padat dan selalu dituntut untuk berpenampilan prima. Sudah hal yang wajar apabila baju kotor akan selalu ada setiap harinya. Anda harus pintar-pintar memilih mesin cuci untuk memenuhi tuntutan aktivitas. Berikut ini akan disampaikan beberapa tips memilih mesin cuci front loading terbaik agar tidak salah pilih:

Tips Memilih Mesin Cuci Front Loading Bagi Keluarga Kecil

 

  • Memilih Kapasitas yang Sesuai dengan Kebutuhan

 

Sebelum memutuskan untuk membeli mesin cuci, Anda harus menghitung banyaknya pakaian kotor yang selalu ada di rumah. Apabila Anda hanya mencuci saat akhir pekan tidak ada salahnya memilih mesin cuci dengan kapasitas besar. Salah satu mesin cuci yang dapat dipilih adalah mesin cuci front loading yang memiliki kapasitas hingga mencapai 10 kilogram. Namun apabila Anda dapat mencuci setiap harinya dan jumlah anggota keluarga dirumah hanya dua orang sebaiknya memilih mesin cuci dengan kapasitas yang kecil. Memilih kapasitas mesin cuci sesuai dengan kebutuhan dipercaya dapat menjaga daya tahan mesin cuci menjadi lebih awet.

 

  • Mempertimbangkan Suara yang Dihasilkan

 

Mesin cuci merupakan salah satu perabotan elektronik rumah tangga yang menghasilkan bunyi dan juga getaran. Setiap seri mesin cuci memiliki bunyi dan getaran yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Apabila Anda merasa terganggu dengan suara dan juga getaran yang dihasilkan lebih baik memilih mesin cuci yang dilengkapi dengan fitur minim suara. Terlebih apabila saat ini Anda sedang memiliki buah hati yang masih bayi sebaiknya memiliki mesin cuci yang minim menghasilkan suara. Suara yang dihasilkan mesin cuci dapat menciptakan kebisingan sehingga akan sangat mengganggu bagi siapa saja yang mendengarnya.

 

  • Memilih Mesin Cuci yang Hemat Listrik dan Air

 

Mesin cuci front loading terkenal lebih hemat air dibandingkan dengan mesin cuci seri lainnya. Mesin cuci ini hanya membutuhkan kurang lebih 90 liter air setiap satu kali pemakaian. Saat hendak membeli mesin cuci Anda harus memilih perabotan elektronik yang hemat air dan juga hemat listrik. Anda akan merasakan dampak positif yang dihasilkan saat memilih mesin cuci yang hemat air dan juga hemat listrik karena dapat menekan biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

 

  • Mengutamakan Keamanan

 

Apabila Anda memiliki anak balita yang sedang dalam masa tumbuh kembang harus lebih teliti dalam memilih perabotan rumah tangga. Jangan sampai Anda memilih perabotan yang dapat membahayakan sang buah hati. Anda harus memilih mesin cuci yang memiliki fitur child clock. Fitur child clock akan memberikan keamanan tersendiri karena saat proses pencucian berlangsung tidak dapat dibuka dari luar. Pilihlah mesin cuci dengan bukaan yang tinggi sehingga tidak dapat dibuka oleh anak kecil.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *