Bagaimana cara yang tepat dan terbaik untuk membeli wifi mobile? Membeli modem ataupun perangkat elektronik lainnya membutuhkan pertimbangan beberapa hal. Karena jika tidak, alhasil yang Anda beli bisa saja kurang/ tidak cocok dengan kebutuhan, artinya Anda akan mengalami kerugian.

Nah, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan yang kami rangkum dalam bentuk pertanyaan.

Apa Yang Anda Butuhkan?

Memilih modem wifi salah satu bahan yang bisa dijadikan pertimbangan adalah menyesuaikan dengan kebutuhan. Apakah hanya untuk browsing atau untuk kebutuhan lainnya. jika kebutuhannya hanya untuk main interne saja, bisa gunakan modem wifi biasa.

Namun jika kebutuhannya lebih Anda bisa membeli modem yang terbaik untuk streaming, main game online dan aktivitas internet lainnya yang membutuhkan koneksi cepat.

Berapa Kecepatan Yang Dibutuhkan?

Memilih modem wifi yang bisa dijadikan bahan pertibangan adalah berapa kecepatan dan kapasitasnya. Kecepatan transmisi modem bisa diketahui dalam ukuran Mbps (Megabite per second). Ada yang memiliki kecepatan 300 Mbps, 900 Mbps, 1900 MBps dsb. Tentu saja jika Anda membutuhkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi harus memilih modem yang memiliki Mbps yang tinggi pula.

Baca Juga: Kelebihan Dan Keunggulan Modem Wifi Portable

Bagaimana Keamanannya ?

Jaringan wireless merupakan jaringan yang rentan terhadap berbagai serangan virus, hecker dan masalah lainnya. Jadi, sebelum membeli modem wifi, pastikan merk dan pertimbangkan keamanan modem tersebut.  Salah satu standar keamanan yang baru adalah WPA2, ada juga yang menawarkan keamanan seperti WEP dan WPA.jadi pertimbangkan dan ketahui jenis keamanan yang diberikan oleh modem wifi yang akan Anda beli.

Apabila Anda memiliki anak yang sering ikut akses internet bisa pertimbangkan memilih modem yang tersedia fitur keamanan “parental control”

Apakah Modem Bisa Menggunakan Aksesoris Lain?

Saat membeli modem mobile pertimbangkan aksesoris yang bisa digunakan. Misalnya: apakah modem bisa digunakan/ dipasangkan dengan printer, printer, smartphone atau perangkat lainnya.

Berapa Budget Yang Anda Miliki?

Bahan pertimbangan terakhir dalam memilih modem wifi  adalah budget yang dimiliki. Jika budget Anda minim semakin membuat Anda selektif memilih yang terbaik. Namun, jika memiliki budget lebih Anda bisa memilih dengan leluasa modem yang dibutuhkan. Jadi sebelum membeli modem wifi pastikan terlebih dulu berapa budget dana yang Anda miliki.

Dengan membahas berbagai pertimbangan di atas, kita bisa menyimpulkan saat milih modem wifi jangan terjebak dengan harga yang ditawarkan oleh penjual, karena sekarang sudah banyak tawaran modem wifi mobile dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang bervariasi. Namun, jika Anda menginginkan modem yang memiliki banyak fitur dengan membayar harga yang lebih tinggi sedikit tentu tidak akan menjadi masalah karena sebanding dengan kualitas dan kepuasan saat menggunakannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *