Pola hidup sehat memang harusnya diterapkan oleh setiap orang. Dengan memiliki pola hidup sehat, Anda memiliki kualitas kesehatan yang baik dan pastinya juga akan berdampak baik pada kehidupan pribadi Anda. Banyak cara yang bisa Anda mulai untuk menjalani pola hidup yang sehat seperti istirahat cukup, makan teratur, dan berolahraga. Salah satu yang perlu Anda waspadai adalah dalam memilih makanan karena sebagian besar kesehatan dipengaruhi oleh hal ini. Contoh makanan sehat yang dapat Anda konsumsi adalah smoothie. Makanan rendah lemak dan kalori ini cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan gizi seimbang dan juga yang ingin diet. Untuk bisa mengonsumsinya setiap hari, milikilah smoothie blender di rumah Anda.

Tips Memilih Smoothie Blender yang Tepat untuk Menerapkan Pola Hidup Sehat

Keberadaan smoothie blender akan sangat membantu Anda lebih berhemat karena bisa membuat smoothie setiap hari daripada harus terus menerus membeli ke orang lain. Apalagi membuat smoothie juga cukup mudah. Apabila Anda menginginkan blender yang satu ini, perhatikanlah beberapa hal yang akan diulas di dalam artikel ini agar Anda tidak salah pilih dan bisa mendapatkan produk yang sesuai.

Kapasitas Blender

Dalam membuat smoothie, Anda harus memastikan sebanyak apa yang bisa Anda konsumsi setiap kali membuatnya. Hal inilah yang juga menjadi pertimbangan dalam pemilihan kapasitas smoothie blender. Jika smoothie yang Anda buat hanya untuk diri sendiri maka pilihlah yang berkapasitas kecil sedangkan bila akan dikonsumsi oleh satu keluarga setiap harinya, pastikan Anda memilih blender yang memiliki kapasitas besar. Jangan lupa untuk memperhatikan pula kapasitas ruang penyimpanan Anda.

Kemudahan dalam Merawat dan Membersihkan

Perawatan adalah salah satu faktor yang berpengaruh pada keawetan barang yang Anda miliki. Begitu pula jika Anda memilih smoothie blender. Hal yang juga harus Anda pertimbangkan adalah kemudahannya untuk dibersihkan. Bagian-bagian seperti pisau pemotong, motor, jar, dan lainnya harus dirawat dengan pembersihan setiap kali setelah selesai menggunakannya. Pastikan Anda memilih blender yang pisau pemotong mudah dilepas dari motor dan jarnya. Hal ini agar pembersihan mudah untuk dilakukan terutama saat dicuci. Sehingga bagian yang satu tidak akan merusak bagian yang lainnya.

Hemat Listrik

Dalam memilih smoothie blender, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah daya listrik yang dibutuhkannya. Daya listrik akan berpengaruh pada pergerakan pisau blender dan hasil smoothie Anda. Smoothie yang halus membutuhkan daya yang cukup tinggi. Tentunya daya listrik ini juga akan berpengaruh pada pengeluaran Anda setiap bulannya. Jangan lupa untuk memastikan pula daya listrik yang Anda miliki di rumah agar tidak melebihi kapasitas dan pastikan sesuai dengan kebutuhan. Umumnya, daya listrik yang ada pada blender yaitu 200 hingga 400 watt. Tak jarang Anda juga mendapati yang berdaya hingga 1000 watt.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *