Kamera saat ini menjadi teknologi yang banyak digandrungi seiring dengan semakin banyaknya orang yang memiliki hobi fotografi. Dari kamera pocket atau saku hingga kamera digital yang besar dan berharga mahal mulai diburu untuk menghasilkan foto-foto berkualitas dengan nilai seni tinggi. Ketika Anda membeli sebuah kamera, umumnya bukan hanya kamera saja yang didapatkan namun juga sebuah tas kamera sebagai wadah yang aman untuk membawa kamera Anda ketika melakukan perjalanan. Sayangnya tak semua merk kamera memberikan tas sebagai kelengkapannya sehingga Anda perlu membelinya sendiri secara terpisah. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka tips berikut ini dapat dipraktekkan untuk memilih sebuah tas yang aman dan tahan lama guna menyimpan dan membawa kamera Anda.

Sebuah tas untuk kamera idealnya diperoleh sesuai dengan vendor dan seri kamera yang dimiliki. Hal ini untuk memastikan ukuran kantong kamera agar pas dengan seri kamera Anda. Namun ada juga vendor yang tak membuat secara spesifik tas untuk kamera sehingga penggunaan tas dari vendor tersebut seringkali diberikan pada semua tipe kamera. Anda sebagai pemilik kamera harusnya tak serta merta menggunakannya tanpa mengecek apakah tas tersebut sesuai atau tidak untuk kamera Anda.

Ketika Anda harus membeli tas kamera baru maka berikut ini tips yang bisa dilakukan:

  1. Hindari membeli tas secara online karena pembelian online tak bisa untuk melakukan pengecekan secara detail terutama untuk ukuran kantongnya.
  2. Browsing terlebih dahulu apakah ada tas yang didesain khusus untuk type dan seri kamera yang Anda miliki.
  3. Bawalah kamera Anda ketika akan membeli tas sehingga bisa dicobakan untuk menentukan ukuran yang sesuai. Ukuran yang pas adalah yang tak menyisakan rongga terlalu banyak sehingga kamera bisa tetap pada tempatnya.
  4. Pilihlah tas yang memiliki beberapa kantung dengan pembatas yang cukup tebal untuk menghindari gesekan akibat benturan antar benda di dalam tas. Tetapi disarankan tak menyimpan kamera bersamaan dengan aksesorisnya agar kamera lebih aman dari gesekan.
  5. Perhatikan kualitas bahan, pilihlah bahan yang tebal, tahan air serta kuat terutama untuk tali sehingga tak mudah putus apalagi jenis kamera Anda adalah kamera besar dan berat.

Cari tau juga tentang perawatan kamera yang baik dan benar. Baca selengkapnya di kabarelektronik.com

Itulah beberapa tips untuk memilih tas kamera yang bisa Anda praktekkan ketika harus membeli sendiri tas untuk kamera kesayangan Anda. memiliki tas untuk tempat menyimpan dan membawa kamera sangatlah penting karena sebagai fotografer baik profesional maupun amatir akan sering membawa kamera bepergian untuk mencari spot lokasi yang terbaik dalam pemotretan. Penyimpanan dan cara membawa kamera juga sangat mempengaruhi keawetan kamera sehingga perlu mencari sebuah tas yang benar-benar bisa menjaga keawetannya.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *