Memiliki sarana hiburan di rumah sendiri menjadi impian bagi semua orang. Salah satu sarana yang banyak dicari oleh keluarga adalah home theater. Kehardiran perangkat tersebut memberikan Suasana menonton film seperti di bioskop. Jenis dan harga home theater bervariasi mempermudah memilih home theater sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Harga home theater masih tergolong mahal, karena harganya masih di atas 1 jutaan. Dengan harga tersebut Anda sudah dapat merasakan sensasi yang luar biasa saat menonton film layaknya di bioskop.

Ada beberapa tipe dari merk home theater yang harganya murah, namun rata-rata fiturnya kurang lengkap misalnya belum dilengkapi dengan pemutar blue ray atau chanel radio. Jika Anda memiliki budget lebih, sebaiknya pilih home theater yang sudah memiliki fitur lengkap sehingga audio yang dihasilkan lebih maksimal.

Ada beberapa home theater memiliki fitur tambahan seperti: fitur USB dan dolby audio. Berbagai fitur tambahan tersebut dapat mempermudah dan membantu Anda menikmati konten multimedia. Tidak hanya itu saja, ada beberapa home theater yang sudah menyediakan pilihan player yang bisa Anda pilih, yaitu: player DVD atau blue ray yang mendukung Anda berkaroke ria ataupun menikmati beragam konten koleksi film.

Berikut ini beberapa tips bagaimana cara memilih home theater yang tepat, dengan harapan bisa membantu Anda memilih produk yang berkualitas

Baca Juga:3 Merk dan Daftar Harga Home Teather Murah, Berkualitas

Memiliki Amplifier Surround

Tips pertama yang harus Anda ketahui jika membeli home theater adalah memiliki amplifier surround. Jika tidak dilengkapi perangkat tersebut maka bisa dikatakan perangkat yang Anda tidak termasuk home theater. Pastikan perangkat yang Anda beli sudah dilengkapi pula decorder surround dengan format dolby digital atau dolby pro logic II.

Memiliki Speaker dengan Sub Woofer

Pastikan home theater yang Anda pilih memiliki speaker. Home theater idealnya memiliki 5 buah speaker dan sudah dilengkapi sub woofer. Pilih perangkat  dengan speaker surround yang memiliki respon bass yang baik. Selain itu, perhatikan tata suara yang dihasilkan.

Memiliki Pemutar DVD

Pada umumnya, home theater sudah dilengkapi pemutar player DVD. Jika Anda memiliki budget lebih bisa pilih home theater yang sudah support memutar DVD blue ray. Sistem pemutar teknologi terbaru tersebut dari segi optic disc mampu menyimpan data yang besar yaitu hingga 25 GB. Sedangkan pada blue ray dengan dual layer mampu menyimpan data lebih besar hingga 50GB.

Memiliki Konektivitas Video

Setiap pengguna home theater tentu menginginkan tontonan yang berkualitas. Anda bisa memilih home theater dengan teknologi HDMI yang mampu memberikan hasil video yang bening dan berkualitas. Selain itu perhatikan power rating yang dinyatakan dalam bentuk watt. Semakin besar watt-nya maka semakin jernih suara yang dihasilkan.

Nah, demikian informasi mengenai tips memilih home theater. Jadi selain mempertimbangkan harga home theater, pertimbangkan pula kualitasnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *