Merokok bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang membahayakan, mulai dari serangan jantung, kanker, impotensi, gangguan kehamilan, dan masih banyak lainnya. Sehingga bisa dibayangkan betapa bahayanya jika sampai kecanduan rokok. Merokok memang dapat menyebabkan candu, hal ini karena kandungan nikotin di dalam rokok yang sifatnya adiktif. Sehingga menghentikan kebiasaan merokok tentunya menjadi hal yang tidak mudah dilakukan. Meskipun begitu, bukan berarti jika anda tidak bisa berhenti merokok. Bagi anda yang ingin bebas dari rokok, berikut ini tips menggunakan vaping yang bisa membantu menghentikan kebiasaan tersebut.

Tips Menggunakan Vaping Untuk Bisa Berhenti Merokok

  1. Gunakan cairan vape yang memiliki kandungan muatan nikotin tinggi yang dapat anda isi ulang saat habis. Gunakan vaping ini setiap hari.
  2. Setelah rutin menggunakan dosis nikotin yang tinggi, maka perlahan kurangi dosis nikotin yang anda gunakan dalam vape. Sama halnya ketika anda melakukan perubahan pada kebiasaan merokok. Hal ini akan membuat tubuh terbiasa dengan penurunan dosis yang anda lakukan. hal ini adalah masalah waktu, lakukan pergantian dosis ke lebih rendah ketika tubuh merasa nyaman
  3. Ketika tubuh sudah terbiasa dengan dosis nikotin yang rendah, maka anda bisa mengisi ulang cairan di dalam nikotin anda dengan menggunakan dosis nikotin terendah. Lakukan penggunaan rutin sampai tubuh anda sudah merasa siap untuk mengganti ke hal yang baru
  4. Di saat yang sama, dengan sengaja mulailah untuk meninggalkan rokok eletronik di rumah saat anda beraktivitas di luar ruangan. Lakukan semua kegiatan anda sehari harinya tanpa membutuhkan vaping. Kemudian perhatikan bagaimana perasaan dan tubuh anda bereaksi. Triknya adalah bagaimana membiasakan diri menjadi non perokok, meskipun itu hanya beberapa jam dalam seharinya.
  5. Nantinya jika tubuh memang sudah benar-benar terbiasa, maka anda bisa mengisi ulang cairan vaping dengan menggunakan cairan yang bebas dari nikotin. Hal ini menjadi langkah yang paling utama dalam menghentikan kebiasaan merokok anda sehari harinya. Anda bisa menggunakan vape selama beberapa waktu kedepan hingga anda benar-benar bisa terlepas dari rokok elektronik tersebut.

Trik untuk berhenti merokok dengan rokok elektronik ini memang dibutuhkan niat yang kuat. Hasilnya tidak akan cepat, namun perlahan tapi pasti. Tergantung bagaimana kemampuan serta batas diri anda. meskipun begitu, belum tentu cara ini cocok dilakukan semua orang. Beberapa orang mungkin malah akan ketagihan dengan rokok elektronik saat melepaskan rokok.

Jika nantinya anda malah ketagihan saat mencoba teknik diatas, maka anda bisa menggunakan teknik atau bantuan lainnya untuk berhenti. Meskipun bukanlah hal mudah, namun jika anda memiliki niat yang kuat maka kebiasaan buruk tersebut akan segera berhenti. Jangan lupa pula untuk selalu hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan perbanyak olahraga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *