Sekarang ini komputer bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa membeli seri yang sudah jadi atau bahkan merakitnya sendiri. Bukan hal yang sulit, karena bisa langsung membeli beberapa komponen hardwarenya saja di pasaran, bahkan kenanya jauh lebih murah, salah satu alasan yang membuat banyak masyarakat lebih memilih membeli rakitan adalah karena kebutuhan mereka. bukan lagi komputer standard yang hanya digunakan untuk mengetik atau bekerja saja, melainkan komputer gaming, komputer yang nyaman dipakai untuk bermain game.

Sebagian banyak masyarakat memang menggunakan komputer untuk sarana hiburan mereka, menonton film dan juga guna kebutuhan bermain game ini. Tentunya dengan alasan membeli perangkat untuk gaming lebih mahal, sehingga banyak yang lebih memilih mengandalkan komputer saja, toh jenis permainan yang ditawarkan sama, tinggal menunjangnya dengan beberapa sarana untuk game saja. Bahkan untuk bisa dapatkan permainan berkualitas, maka Anda cukup mendownloadnya saja. Dengan produk rakitan sendiri bahkan harga yang Anda dapatkan jauh lebih terjangkau.

Booming juga beberapa tahun belakangan ini komputer gaming juga seri laptop gaming yang banyak diproduksi di pasaran. Meskipun pada dasarnya ia adalah perangkat khusus untuk bermain game, namun untuk menunjang kebutuhan lainnya seperti bekerja juga tetap bisa. Bahkan jauh lebih unggul, karena dibekali dengan jeroan yang berkualitas. Khusus untuk kebutuhan game Anda sebaiknya juga harus lebih cermat dalam penggunaan sehingga tidak mudah rusak.

Sebagus apapun produknya jika tak digunakan dengan baik pastinya tetap mudah rusak, ketika bermain game sebaiknya lakukan beberapa hal ini, diantaranya adalah:

  1. Gunakan keyboard yang berbeda khusus untuk pengguna laptop, maka ketika ingin lebih nyaman dalam bermain game, jangan mengandalkan keyboard internal yang sudah ada pada laptop, melainkan tunjang dengan seri eksternal, apalagi untuk pemakaian yang berlebih, sehingga jikapun rusak, maka Anda tak perlu keluar lebih banyak uang
  2. Hindari bermain game dalam kondisi dicharger, khususnya adalah laptop, karena hal ini hanya akan memperpendek usia baterai, bebannya lebih bertambah sehingga mudah sekali rusak.
  3. Untuk lebih nyamannya maka bisa menggunakan control, bermain game akan jauh lebih nyaman serasa menggunakan Playstation, jika dibekali dengan sarana yang satu ini, jenisnya sangat bervariatif, sesuaikan dengan jenis permainan yang dilakukan.
  4. Sebaiknya game yang sudah tak dimainkan kembali langsung dihapus dari komputer, sehingga tak membebani Ram terlalu lama, membuat kinerja komputer jadi semakin lemot.

Itulah beberapa cara nyaman bermain game di laptop maupun komputer gaming. Banyak diantara tawaran produk jadinya di pasaran. Namun khusus Anda yang menginginkan spesifikasi lebih, namun dengan harga yang lebih terjangkau, bisa mempertimbangkan untuk merakitnya sendiri, cukup dengan membeli beberapa perangkatnya saja.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *