Perkembangan teknologi memang sangat pesat terlebih jika sudah dikaitkan dengan yang namanya smartphone terbaru. Maka dijamin tidak akan mengenal batas sebab perkembangannya terasa lebih pesat dari produk canggih lain. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya smartphone baru di pasaran dimana selalu berhasil menghadirkan fitur terbaru dan tercanggih. Dulunya handphone hanya memiliki fungsi standar namun kini semakin berkembang bahkan penggunaannya terasa lebih memuaskan. Contoh sederhananya adalah dari fitur kamera yang oleh beberapa vendor dibekali dengan fitur fotografi seperti kamera DSLR.

Trik Meningkatkan Kemampuan Smartphone

Untuk menjadikan smartphone yang dipegang lebih fungsional sekaligus lebih nyaman maka tambahkan beragam aplikasi pintar. Pahami pula bagaimana memakai smartphone tersebut dengan lebih praktis, beberapa trik ini bisa dicoba:

  • Tambahkan aplikasi keyboard,

Mengandalkan fitur keyboard bawaan pabrik ternyata membuat penggunaan smartphone kurang optimal. Sebab bisa jadi ukurannya kurang sesuai dengan ukuran jari tangan sekaligus tidak mendukung pemberian emoticon tertentu. Maka jadikan kegiatan mengetik semakin cepat dan indah dengan menginstal aplikasi keyboard. Bahkan bisa membantu Anda menulis dengan huruf arab, korea, dan sejenisnya.

  • Gunakan fitur keamanan layar,

Semakin kesini teknologi keamanan yang disematkan di dalam smartphone terbaru semakin canggih. Dulunya hanya bisa dikunci biasa sehingga saat hilang atau digeletakkan begitu saja handphone tersebut mudah untuk diakses orang lain yang tidak seharusnya membuka. Nah, Anda bisa menjadikan smartphone tersebut lebih personal dengan mengaktifkan fitur keamanan misal dengan fingerprint atau mungkin deteksi wajah. Fitur ini sudah disematkan ke produk smartphone dari vendor terkenal, sehingga bisa memberi privasi secara maksimal.

  • Melakukan kontrol terhadap penggunaan data,

Pengguna smartphone memang bisa melakukan banyak hal dengan perangkat canggih ini, namun kerap malas kalau sudah dihubungkan dengan penggunaan data. Semakin pintar sebuah ponsel maka kemampuannya mengkonsumsi data semakin tinggi karena sudah terkoneksi dengan internet secara otomatis demi informasi secara real-time. Maka Anda bisa melakukan kontrol supaya lebih hemat dan salah satunya melakukan pengaturan ke menu data usage yang ada di pengaturan. Kontrol ini membantu mengkonsumsi data dengan pintar dan tetap hemat tanpa mengganggu kebutuhan online.

  • Manfaatkan fitur screenshot,

Dulunya orang merasa kesulitan untuk mengambil foto dan video dari layar handphone karena sulit untuk diunduh. Terlebih jika memang berada di situs yang tidak memungkinkan proses unduh dilakukan. Maka Anda kini tidak perlu cemas karena bisa memanfaatkan fitur screenshot yang membantu memotret tampilan layar dalam hitungan detik. Fitur ini bisa menggunakan tombol volume + tombol power, namun beberapa vendor menghadirkan tombol khusus untuk kebutuhan ini. Secara mudah Anda bisa menyimpan foto dan gambar maupun video di smartphone terbaru yang dimiliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *