Dewasa ini televisi tidak lagi merupakan barang mewah bagi setiap orang. Hal ini dibuktikan dengan hampir di setiap rumah pasti memiliki televisi tidak hanya satu bahkan bisa 2 hingga lebih. Pernyataan tersebut diperkuat pula dengan beberapa orang yang memiliki rumah besar dan uang yang cukup, dalam satu kamar juga dipasang 1 televisi. Saat ini jenis perangkat tambahan yang digemari masyarakat adalah TV LCD yang memiliki keunggulan dalam tampilan layar datar.

TV LCD dengan Kualitas Terbaik Tanpa Membuat Kantong Tercekik

TV LCD memiliki fungsi yang sama dengan televisi tabung pada umumnya yakni digunakan sebagai sarana dalam memperoleh informasi yang terkini dan aktual serta hiburan saat berada di rumah baik menonton sendiri maupun bersama keluarga. Televisi jenis ini juga memilki berbagai jenis merek dengan pilihan ukuran dan harga yang dapat disesuaikan dengan kantong Anda.

Pada awal kemunculan TV LCD banyak masyarakat tertentu saja yang dapat membelinya karena harganya rata-rata diatas 10 juta rupiah. Namun saat ini TV tersebut sudah dapat dijangkau oleh semua kalangan karena harganya yang cukup murah dengan kisaran dibawah 5 juta rupiah. Sebelum Anda membeli TV jenis LCD harus tetap memperhatikan beberapa hal agar tetap mendapatkan televisi berkualitas tanpa membuat kantong menipis. Berikut ini tips-tips bagi Anda yang baru pertama kali akan membeli televisi LCD.

Resolusi TV LCD

Bagi Anda yang baru pertama kali akan membeli televisi LCD harus memperhatikan resolusi dalam perangkat tersebut. Resolusi merupakan istilah yang sering digunakan dalam mendeskripsikan pixel atau jumlah titik yang difungsikan untuk menampilkan gambar. Jika perangkat Anda memiliki resolusi yang tinggi berarti ukuran pixelnya juga semakin besar sehingga gambar yang dihasilkan menjadi jelas dan tajam.

Rasio TV

Rasio TV LCD memilki ukuran hingga puluhan ribu dibandingkan dengan jenis TV di bawahnya seperti televisi tabung. Hal ini harus Anda tanyakan kepada penjual saat membeli TV karena semakin tinggi rasionya maka semakin baik pula kualitasnya.

Merek TV

Pada setiap merek TV LCD memiliki fitur beserta kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meskipun sebuah merek tidak menjamin 100% televisi akan bertahan dengan jangka waktu lama, namun pada umumnya para pembeli akan memilih merek tv yang sudah terkenal di pasaran karena sudah terbukti lebih awet dan memiliki kualitas yang bagus. Anda hanya perlu memilih dengan seksama agar mendapatkan harga yang murah dengan merek bagus dan kualitas terbaik.

Kelengkapan Multimedia Pada Perangkat

Saat membeli TV LCD, Anda perlu mengecek kelengkapan fitur multimedianya seperti video player, USB-PORT, image viewer dan HDMI. Fitur umum tersebut berfungsi seperti layar computer sehingga TV Anda tidak hanya digunakan untuk menonton tetapi dapat untuk hal lain.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *