Vape merupakan salah satu jenis rokok yang memiliki sistem kerja elektrik, dimana rokok ini kini mulai banyak dikenal berbagai kalangan di Indonesia, untuk dijadikan sebagai pengganti rokok konvensional. Selain memiliki keunggulan dalam berbagai rasa yang ditawarkan, rokok ini juga tidak banyak mengandung nikotin yang dapat membahayakan bagi kesehatan. Bentuk dari rokok inipun terdiri dari berbagai macam bentuk, yang dapat dipilih oleh para penggunanya. Rokok elektrik ini juga biasanya banyak digunakan oleh anak muda sebagai salah satu alat membentuk rangkaian asap yang biasanya banyak dipergunakan sebagai rangkaian dalam sebuah permainan asap itu sendiri. Bagi Anda yang penasaran dengan bentuk-bentuk vape, berikut ini bahasan mengenai bentuk rokok tersebut.

  • Vape dengan bentuk menyerupai pensil

Bentuk vape ini merupakan bentuk terkecil dari vape yang ada di pasaran, dimana bentuk pensil dihadirkan untuk jenis vape yang satu ini. Sesuai dengan bentuknya vaporizer pen ini, sangat mudah dibawa kemana-mana karena memang memiliki ukuran yang hampir menyerupai sebuah pensil. Vape jenis ini menghasilkan uap dengan cara memanaskan cairan yang terdapat didalam rokok tersebut.

  • Rokok elektrik portable

Jenis rokok vape ini memang memiliki bentuk yang lebih besar dibanding dengan jenis pen, namun vape ini memiliki sistem kerja yang hampir mirip dengan vape jenis pen, dimana uap akan dihasilkan dengan memanaskan cairan yang terdapat didalam vape tersebut. Yang membedakan sistem kerja dari vape ini dengan vape jenis pen adalah tidak adanya kontak langsung antara elemen dan cairan vape, sehingga asap yang dihasilkan lebih sedikit dan aroma pada asap pun lebih terasa baik ketika dirasakan oleh perokok itu sendiri. Elemen pada jenis vape ini dijalankan oleh sebuah baterai yang mampu bertahan hingga 2-3 jam kerja.

 Simak juga beberapa tips dan trik untuk memilih rokok elektrik yang benar. Baca saja di kabarelektronik.com

  • Vape Jenis Desktop

Jika kedua jenis vape sitas dapat dibawa kemana-mana, maka akan berbeda untuk jenis vape ini, dimana untuk dapat menggunakan vape ini, dibutuhkan sebuah tempat dengan permukaan yang datar, serta pasokan tenaga yang konstan. Yang menjadikan vape ini berbeda lagi adalah asap yang dihasilkan lebih tebal serta aroma dari vape akan lebih kental dan kuat. Beberapa jenis dari vape ini bahkan ada yang telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini seperti remote control dan teknologi lainnya.

Meskipun dapat digunakan sebagai solusi pengganti bagi para pecandu rokok konvensional, namun mesin rokok elektrik ini pun, jika digunakan secara berlebihan dan tidak sesuai dengan aturan dan kaidahnya, juga dapat membawa dampak bagi kesehatan tubuh para penggunanya. Oleh karena itu sebelum Anda beralih menggunakan vape, alangkah baiknya jika Anda mempertimbangkan dampak baik dan buruknya dalam menggunakan dan menghisap jenis rokok yang satu ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *