Printer merupakan sebuah alat cetak yang biasanya digunakan oleh berbagai kalangan terutama mereka yang memiliki pekerjaan berhubungan secara langsung dengan komputer. Alat cetak ini sendiri, kini tidak hanya digunakan oleh kalangan pelajar, dan pendidik saja, namun berbagai pelaku bisnis dalam skala kecil dan menengah pun telah banyak menggunakan printer sebagai alat cetak dari nota ataupun struk penjualan yang mereka lakukan. Pada umumnya bentuk printer yang biasa digunakan untuk mencetak struk penjualan ini akan berbeda dengan bentuk printer pada umumnya, dimana printer dengan alat cetak pita lebih banyak digunakan sebagai alternatif pilihan printer terbaik yang digunakan dalam menjalankan bisnis. Selain memiliki hasil cetakan yang tahan lama, harga printer pita ini juga sangat terjangkau sehingga tidak mengharuskan para pelaku usaha untuk mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Ulasan Seputar Jenis dan Harga Printer yang Digunakan untuk Bisnis 

Printer dengan model alat cetak pita ini, biasanya akan dapat Anda temukan dengan berbagai merek serta seri mulai dari yang lawas hingga terbaru. Namun demikian seri terlawas pun masih banyak digunakan oleh para pelaku usaha, karena memang hasil cetak yang tebal serta ketahanan kerja yang lama. Printer pita dengan seri lama pun, tetap dapat digunakan untuk mencetak nota penjualan dalam bentuk rangkap menggunakan kertas cetak khusus dengan sistem karbonise. Kelemahan dari printer ini adalah kertas yang digunakan masih berbentuk lebar dan sistem cetak masih tergolong memakan waktu lama. Jenis printer ini biasanya banyak digunakan diberbagai perkantoran untuk mencetak slip gaji, laporan pajak ataupun digunakan dalam bisnis PPOB ataupun loket pembayaran online. Harga untuk printer pita ini dapat Anda temukan dibawah satu jutaan rupiah bergantung pada seri dan mereknya.

Jenis printer lainnya yang biasanya banyak digunakan dalam sebuah kegiatan bisnis adalah printer mini, yang memang kini banyak digunakan dalam sebuah minimarket ataupun toko penjualan. Harga printer model ini memang jauh lebih mahal dari printer pita dan dapat mencapai angkat lebih dari 4 jutaan rupiah bergantung pada seri dan merek yang Anda pilih. Namun harga tersebut akan sebanding dengan kelebihan dari printer tersebut, yang antara lain adalah:

  • Sistem kerja yang cepat.
  • Hanya memerlukan kertas dalam ukuran kecil, dan harga kertas tersebut lebih murah dan mudah untuk didapatkan.
  • Tidak memakan tempat ketika diaplikasikan dengan komputer.

Untuk mendapatkan berbagai jenis printer yang biasanya digunakan dalam sebuah bisnis seperti tersebut diatas, Anda dapat mengunjungi toko khusus printer ataupun toko berbagai peralatan kantor yang biasanya akan terdapat diberbagai wilayah domisili di Indonesia. Namun harga printer yang ditawarkan untuk usaha tersebut, akan sangat bervarian bergantung jenis, tipe, merek dan wilayah domisili Anda, dimana biasanya pada wilayah perkotaan printer tersebut akan memiliki banderol yang lebih murah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *