Pilihan seputar harga televisi kini semakin beragam mengikuti perkembangan jenis layar televisi yang hadir di pasaran. Saat berkunjung atau sekedar mampir di toko barang elektronik Kita akan menemukan banyak variasi televisi. Tidak hanya berbeda dari segi ukuran saja, namun juga dari jenis layar, kualitas suara yang dihasilkan, sampai kepada harga. Selama ini Kita mengenal dua jenis layar televisi, yakni layar cembung dan juga yang terbaru adalah layar datar. Hampir semua televisi keluaran terbaru didesain dengan teknologi layar datar.

Kelebihan Tersendiri Memilih Televisi Layar Datar

Dahulu Kita sering memilih dan menemukan televisi dengan tabung katoda sehingga membuat layarnya berbentuk cembung atau melengkung keluar. Semakin berkembangnya teknologi ada sekian pembaharuan yang diberikan pada produk televisi. Nyaris semua vendor televisi kini menyajikan layar datar dengan teknologi LED, LCD, plasma, dan lain sebagainya. Jenis apapun teknologi layar yang digunakan, televisi dengan layar datar menawarkan banyak kelebihan bagi penggunanya.

Bagi yang selama ini masih kurang memahami keuntungan atau kelebihan layar datar pada televisi, berikut beberapa ulasan singkatnya:

Baca Juga: Harga Televisi Polytron Terbaru

  1. Menawarkan televisi yang semakin ringan,

Tabung katoda yang dimiliki televisi layar cembung memberikan sumbangan berat dan ukuran televisi lebih dari 50 persen. Artinya televisi dengan layar tersebut jauh lebih berat, dan bahkan perlu tenaga ekstra untuk memindahkannya.

Berbeda dengan teknologi layar datar yang disajikan televisi zaman sekarang, memberikan bobot dan ukuran yang lebih ringan. Layar datar memungkinkan pihak produsen televisi membenamkan layar dengan bobot yang ringan. Sehingga jangan heran jika harga televisi meski mahal dan besar dengan layar datar masih bisa di jinjing dengan satu tangan. Tak heran jika televisi layar datar terbilang aman dipasang di tembok dengan sistem menempel. Sebab dengan beratnya yang ringan tidak perlu takut terjatuh atau membuat tembok roboh menanggung bebannya.

  1. Menghilangkan adanya distorsi pada gambar,

Televisi layar cembung menghasilkan gambar yang tidak proporsional, artinya ada beberapa bagian yang membesar dan sebagian lagi yang mengecil. Zaman dulu menonton televisi dengan layar cembung tidak memberikan masalah berarti. Hingga muncul televisi layar datar yang menawarkan tontonan tanpa terbentur oleh distorsi. Sehingga membuat indra penglihatan saat menyaksikan acara kesayangan di salah satu stasiun televisi menjadi lebih nyaman. Distorsi yang berhasil dihilangkan menjadikan gambar pada layar semakin jelas, berkualitas, dan tentunya semakin sedap dipandang.

  1. Meredam efek silau saat menonton televisi,

Televisi merupakan media hiburan termurah skala rumahan, dan semakin murah dengan beragam hiburan gratis. Kemudian harga tv pun lebih terjangkau terutama untuk layar dengan dimensi yang lebih kecil. Televisi dengan layar datar membantu memberikan kenyamanan menikmati semua hiburan yang tersaji di dalamnya. Alasannya adalah televisi layar datar mampu mengurangi atau meredam efek silau seperti pada televisi dengan tabung katoda.

  1. Desain yang cantik dan fleksibel,

Televisi zaman sekarang hadir dengan bentuk yang semakin beragam, ada yang sangat tipis namun ada pula yang cukup tebal. Pengguna televisi layar datar dengan body ramping memberikan sebuah televisi dengan tampilan yang cantik. Sehingga selain berfungsi sebagai media hiburan juga berfungsi sebagai pajangan yang mempercantik ruangan. Televisi dengan skala layar berapapun asalkan mengusung teknologi layar datar juga fleksibel dipasang dimana saja. Jauh lebih hemat tempat dan bisa di tempatnya menempel di dinding sehingga selain murah dari segi harga televisi juga hemat tempat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *