Kamera telah menjadi salah satu produk teknologi kebutuhan manusia di samping smartphone, tak jarang juga diantara produk hp yang sudah di sisipi dengan sebuah kamera sehingga memudahkan konsumen untuk mengabadikan gambar dimana saja dan juga kapan saja. Tentunya sebagai kenangan hingga tahun-tahun kedepan. Karena terkadang ingatan saja masih bisa dilupakan, maka harus ditunjang dengan sebuah gambar. Dalam perkembangannya tak hanya produk kamera digital yang laris manis di pasaran, melainkan juga kamera aksi, salah satunya yang ditawarkan merk Xiaomi Yi.

Mungkin merk yang satu ini memang tergolong baru dalam dunia teknologi, Xiaomi dulunya dikenal dengan sebuah vendor yang banyak menawarkan produk smartphone. Smartphone besutannya dikenal sebagai produk yang handal, namun dibandrol dengan harga murah. Hal inilah yang membuat banyak konsumen tertarik menggunakannya. Tak jauh berbeda dengan produk smartphone keluaran dari Xiaomi, maka untuk kameranya juga demikian.

Xiaomi Yi ini sendiri adalah sebuah produk kamera aksi besutan Xiaomi yang cukup laris manis di pasaran. Lalu apa sebenarnya yang membedakan antara action camera ini jika dibandingkan dengan kamera biasa, berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

 Baca juga selengkapanya tentang kamera action yang wajib kamu ketahui, lihat saja di kabarelektronik.com

  1. Dari segi ukuran, kamera digital umumnya ditawarkan dengan ukuran yang sangat besar, bahkan untuk seri DSLR bobotnya tergolong berat, sehingga cukup sulit membawanya kemana-mana, karena memakan banyak tempat. Kamera aksi tidak, ia di desain dalam ukuran yang sangat minim sehingga memudahkan konsumen ketika akan membawanya untuk travelling.
  2. Tahan air atau waterproof, kemampuan yang satu ini tak dimiliki oleh kamera digital biasa. Mengingat tentunya Anda sudah tau sendiri bahwa kamera biasa tak dilengkapi dengan sebuah pelindung sehingga ketika sudah terkena air, maka bagian mesin akan mati total, namun kamera aksi tidak, karena sudah ditambah fitur waterproof sehingga dapat digunakan untuk mengabadikan gambar maupun video dimanapun.
  3. Dapat digunakan dimanapun, baik itu ketika Anda akan merekam gambar di darah, maupun di air, seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa kamera yang satu ini memang tawarkan banyak sekali fitur unggulan, sehingga kebutuhan untuk merekam video ataupun gambar juga jadi semakin tinggi, dimanapun itu.
  4. Resolusi dan fokus yang ditawarkan juga berbeda dengan kamera DSLR, pada dasarnya untuk kemampuan yang satu ini memang masih kalah dibandingkan dengan DSLR, karena fokusnya bukan untuk membuat sebuah film. Melainkan hanya sekedar rekaman video biasa saja.

Itulah setidaknya beberapa hal yang membedakan antara kamera aksi dengan kamera digital. Xiaomi Yi ini bisa menjadi produk kamera terbaik yang Anda gunakan, dengan kemampuan yang sangat tinggi diimbangi dengan harga terjangkau. Cukup mengeluarkan uang 1 jutaan rupiah saja.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *